Sabtu, 28 Agu 2021 12:21 WIB

Pindah ke MU, Ini Rahasia Badan Kekar Cristiano Ronaldo Si 'Cyborg'

Firdaus Anwar - detikHealth
MUNICH, GERMANY - JUNE 19: Cristiano Ronaldo of Portugal looks dejected following defeat in the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Portugal and Germany at Football Arena Munich on June 19, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Foto: (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) membuat heboh pecinta sepakbola. Di usianya yang menginjak 36 tahun, atlet berdarah Portugal ini disebut-sebut masih 'buas' di lapangan.

Cristiano Ronaldo memang diketahui sangat menjaga kondisi fisik dengan latihan dan diet yang sangat ketat. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa Cristiano Ronaldo dijuluki seperti robot atau mesin, karena ia selalu mendedikasikan diri untuk menyempurnakan kemampuannya.

Sesi latihan Cristiano Ronaldo dibagi menjadi dua yaitu mengasah teknik di lapangan dan olahraga secara umum. Ronaldo mengaku melakukan latihan kardio dan beban dengan seimbang di gym untuk menjaga stamina serta kekuatan otot.

"Sebisa mungkin coba olahraga kapanpun saat kamu bisa," saran Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari goal.com, Sabtu (28/8/2021).

Cristiano Ronaldo mengatakan selain di gym, ia juga terbiasa olahraga di rumah sebelum atau sesudah bangun tidur. Hal ini sudah menjadi rutinitasnya.

Sementara untuk diet, Cristiano Ronaldo memiliki ahli gizi pribadi yang memberi rekomendasi dan jadwal makanan enam kali dalam sehari. Porsi makanan Cristiano Ronaldo dibagi dalam porsi kecil yang sebagian besar fokus pada asupan tinggi protein, serat, dan karbohidrat kompleks.

Pola diet sehat ini diterapkan Cristiano Ronaldo dengan disiplin. Momen terbaru terkait hal ini yaitu saat Cristiano Ronaldo memindahkan botol minuman bersoda Coca-Cola dalam konferensi pers karena tidak ingin mempromosikan asupan tinggi gula.

"Olahraga yang baik harus dikombinasikan dengan makanan yang baik," pesan Cristiano Ronaldo.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)