Sabtu, 28 Agu 2021 14:53 WIB

5 Momen Ini Jadi Bukti Cristiano Ronaldo Enggak Main-main Soal Kesehatan

Firdaus Anwar - detikHealth
SEVILLE, SPAIN - JUNE 27: Cristiano Ronaldo of Portugal looks on as he warms up prior to the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Belgium and Portugal at Estadio La Cartuja on June 27, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Foto: (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo yang dikabarkan kembali ke Manchester United membuat heboh. Cristiano Ronaldo disebut segera menjalani tes medis yang diperkirakan oleh sebagian orang kemungkinan tidak akan ada kendala berarti.

Ini karena pria berusia 36 tahun tersebut memang dikenal sebagai atlet yang sangat disiplin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Berikut beberapa momen yang jadi bukti Cristiano Ronaldo enggak main-main soal kesehatan:

1. Rutin olahraga tiap tidur dan bangun

Sebagai atlet olahraga rutin untuk mengasah performa fisik memang sudah biasa. Namun, Cristiano Ronaldo berusaha lebih keras lagi dengan membiasakan diri olahraga sebelum berangkat atau bangun tidur.

"Kamu bisa mencoba latihan otot perut di kasur setelah bangun tidur atau sebelum tidur... Bila ini dilakukan secara rutin lama-lama terasa mudah, akan jadi seperti kebiasaan," kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari CNBC.

2. Tidur minimal delapan jam

Cristiano Ronaldo mengingatkan bahwa olahraga juga harus diikuti dengan waktu istirahat yang cukup. Ia mengaku sebisa mungkin mendapat waktu tidur minimal delapan jam.

"Saya pergi tidur lebih awal dan bangun lebih awal, terutama sebelum tanding. Tidur membantu otot untuk pulih, hal yang penting," lanjut Cristiano Ronaldo.

3. Diet ketat

Cristiano Ronaldo memiliki ahli gizi pribadi yang memberi rekomendasi dan jadwal makanan sampai enam kali dalam sehari. Porsi makanan Cristiano Ronaldo dibagi dalam porsi kecil yang sebagian besar fokus pada asupan tinggi protein, serat, dan karbohidrat kompleks.

"Penting untuk tubuh memiliki asupan bahan bakar yang tinggi bila kamu latihan setiap hari agar bisa memiliki performa lebih baik. Saya kadang makan sampai enam kali dalam porsi kecil untuk memastikan punya energi yang cukup untuk tampil prima dalam setiap sesi," papar Cristiano Ronaldo.

4. Rutin donor darah

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai atlet yang rutin menyumbangkan darahnya. Karena alasan ini juga yang disebut-sebut membuat Cristiano Ronaldo enggak memiliki tato di tubuhnya, karena orang yang baru ditato harus menunggu selama beberapa waktu agar benar-benar yakin bebas dari penyakit menular.

"Kita semua bisa membuat perbedaan berarti dengan donor darah," pesan Ronaldo.

5. Tolak makanan dan minuman tinggi gula

Pola diet sehat diterapkan Cristiano Ronaldo dengan disiplin. Momen terbaru terkait hal ini yaitu saat Cristiano Ronaldo memindahkan botol minuman bersoda Coca-Cola dalam konferensi pers karena tidak ingin mempromosikan asupan tinggi gula.

"Minum air," kata Cristiano Ronaldo singkat di konferensi pers jelang pertandingan Hongaria melawan Portugal, Senin (14/6/2021).

Kebiasaan ini ia terapkan juga untuk keluarga, terutama anak-anaknya. Ia mengaku kadang sampai keras pada anaknya yang masih mengonsumsi jajanan minuman bersoda, kentang goreng, dan semacamnya.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)