Minggu, 29 Agu 2021 13:26 WIB

Pantesan Georgina Rodriguez Seksi Banget, Ternyata Begini Olahraganya

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 03: Georgina Rodriguez walks the red carpet ahead of the movie Georgina Rodriguez rajin membagikan rutinitas olahraganya di medsos (Foto: Getty Images/Ernesto S. Ruscio)
Jakarta -

Tak hanya Cristiano Ronaldo yang rajin berolahraga, kekasihnya, Georgina Rodriguez, juga suka berolahraga. Ia kerap membagikan rutinitas ngegym di media sosial.

Model berusia 27 tahun asal Spanyol kerap membagikan rutinitas olahraganya lewat media sosial Instagramnya @georginagio. Rutinitasnya ini menjadi inspirasi banyak orang untuk menjaga tubuh kencang.

Dalam salah satu unggahannya, Georgina membagikan tips olahraga untuk mengencangkan tubuh bagian bawah dengan latihan jump squat menggunakan barbel di belakang leher.

Jump squat adalah salah satu latihan populer yang paling efektif untuk melatih dan mengencangkan tubuh bagian bawah. Jika dilakukan secara rutin dengan langkah dan pengulangan yang tepat, maka hasilnya otot pinggul dan tubuh bagian bawah bisa lebih naik dan lebih kencang.

Biasanya, jump squat dilakukan bervariasi tergantung pada kondisi fisik seseorang. Namun, umumnya dilakukan dalam 3 set dengan 21 pengulangan. Sementara jump squat yang dilakukan Georgina lebih sulit, yaitu dengan melakukan lompatan di akhir setiap squat sambil memegang barbel di belakang tengkuk.

[Gambas:Instagram]




Selain bermanfaat untuk membakar kalori, jump squat yang dilakukan Georgina berguna untuk meningkatkan level kesulitan selama berolahraga.

Berikut adalah langkah-langkah jump squat untuk mengencangkan tubuh ala Georgina:

1. Posisi awal

Pada posisi awal, berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Letakkan barbel di belakang leher, kemudian pegang palang barbel dengan kedua tangan.

2. Mulai

Bokong diturunkan, seperti gerakan saat akan duduk di kursi dengan lutut menekuk dan membentuk sudut 90 derajat.

3. Lompatan

Setelah itu, lakukan lompatan secara vertikal yang disesuaikan dengan kemampuan fisik. Kedua kaki tetap terentang selama melompat.

4. Langkah terakhir

Kembali ke posisi semula untuk melanjutkan squat dengan palang tetap dipegang kedua tangan di belakang tengkuk selama olahraga.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)