Sabtu, 23 Okt 2021 17:39 WIB

Jojo-Ginting Mundur dari France Open 2021, Berapa Lama Pemulihan Cedera?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jonatan Christie of Indonesia reacts after winning against Denmarks Anders Antonsen during the Thomas Cup mens team semifinal badminton match in Aarhus, Denmark, Saturday, Oct. 16, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP) Foto: (AP/Claus Fisker)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (Jojo) mundur dari France Open 2021 akibat cedera yang dialami keduanya. Pelatih tunggal putra, Irwansyah, mengatakan cedera tersebut muncul saat keduanya tampil di Piala Thomas 2020 yang baru berakhir pekan lalu.

"Ginting (Anthony) dan Jojo (Jonatan Christie) tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera," kata Irwansyah dalam pernyataannya melalui PBSI, Sabtu (23/10/2021).

Ginting memutuskan mundur saat menghadapi Thomas Rouxel (Prancis) di babak pertama Rabu (20/10). Ia memilih mundur setelah tertinggal 1-4 atau saat laga sudah berjalan 2 menit.

Sedangkan Jojo memutuskan mundur di perempatfinal usai menderita sakit pinggang saat menghadapi unggulan pertama Kento Momota. Ia retired saat skor 13-21, 0-15 dari Kento.

Lalu, butuh berapa lama pemulihan cedera yang dialami Jojo dan Ginting?

Dikutip dari MV Organizing, umumnya cedera ini bisa membaik dengan sendirinya. Namun, itu membutuhkan waktu yang lama yaitu antara 3-12 bulan untuk bisa sembuh sepenuhnya.

Selama masa pemulihan tersebut, para atlet seperti Jojo dan Ginting ini diwajibkan untuk istirahat total, melakukan rehabilitasi, dan peregangan. Hal ini sangat penting untuk memulihkan tendon dan otot agar segera sembuh.

Selain istirahat, bisa juga mengompres bagian yang cedera dengan es. Namun, jika cedera semakin memburuk, disarankan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit yang direkomendasikan oleh dokter.



Simak Video "Pandemi Corona, Taufik Hidayat Ingatkan Atlet Indonesia di Olimpiade Jaga Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)