Rabu, 10 Nov 2021 12:31 WIB

Rahasia Body Kekar Jenderal TNI Andika Perkasa Diungkap Ade Rai

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jakarta -

Memiliki tubuh yang kekar dan bugar seperti Panglima TNI baru, Jenderal Andika Perkasa pastinya tak didapat hanya dari aktivitas fisik saja, seperti olahraga atau mengangkat beban. Lalu, bagaimana dengan diet atau asupan makannya?

Dijelaskan binaragawan legendaris I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, atau kerap disapa Ade Rai, menyebut ada empat elemen yang harus diperhatikan saat diet dan dibarengi dengan olahraga.

"Satu memilih sumbernya, dua memilih penyajiannya, ketiga memilih jadwalnya, keempat adalah memilih jumlahnya," jelas Ade Rai, saat dihubungi detikcom, Selasa (9/11/2021).

"Nah kaya pak Andika pasti proteinnya cukup, justru karbohidratnya yang berkurang, lemaknya juga dikonsumsi yang alami," tambahnya.

Selain itu, Ade Rai menjelaskan bagaimana cara menyajikan makanan dari Andika, salah satunya adalah tidak mengonsumsi goreng-gorengan, melainkan hanya makan makanan bakar, kukus dan rebus.

"Jadi sisi jadwal timing juga sama, jadi biasanya makannya juga sesuai. Jadwalnya harus tepat, jadi kan nggak mungkin misal makan terus," terangnya.

"Jumlah, sesuai dengan kebutuhan masing-masing, kebanyakan orang kan makannya kebanyakan karbohidrat dan lemak. Nah kalo pak Andika kebanyakan makan selalu protein dan sayur," pungkas Ade Rai.

(naf/up)