Rabu, 10 Nov 2021 06:55 WIB

Ingin Punya Body 'Superman' ala Andika Perkasa? Ade Rai Bongkar Rahasianya

Ayunda Septiani - detikHealth
Jakarta -

Binaragawan legendaris I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, atau kerap disapa Ade Rai, membeberkan tips agar badan bisa menjadi seperti Panglima TNI yang baru, Jenderal Andika Perkasa. Sosok Jenderal Andika memang tampak kekar berotot karena rajin olahraga.

Ade Rai yang pernah melakukan aktivitas fisik bersama dengan Andika mengatakan, salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah dengan angkat beban.

"Latihan beban, latihan beban juga bisa dilakukan dengan atau bisa dimulai dengan seminggu tiga kali, satu kali latihan kurang lebih 30 menit sampai 1 jam," jelas Ade Rai, saat dihubungi detikcom, Selasa (9/11/2021).

"Bertahap aja, makin lama nanti makin terbiasa, tapi kalau dominan dari pak Andika secara olahraga adalah, ia rajin melakukan aktivitas latihan pengencangan otot rangka, jadi itu yang dikedepankan," tambahnya.

Kenapa sih latihan beban?

Ade Rai menjelaskan, melakukan latihan beban bukan hanya bisa mengencangkan otot. Tetapi, ternyata latihan beban juga bisa merangsang kekuatan pada tulang. Kalau tulang yang dimiliki kuat, maka geraknya akan normal.

"Biasanya untuk umur 30 tahun ke atas geraknya udah pelan, sehingga perutnya jadi gemuk. Perutnya sudah gemuk akhirnya berbagai penyakit seperti jantung, penyakit pembuluh darah bisa hadir," pungkas Ade Rai.

(ayd/up)