Selasa, 16 Nov 2021 18:46 WIB

Marc Marquez Sempat Gegar Otak Ringan, Ini Kabar Terbarunya

Akbar Malik - detikHealth
Spains rider Marc Marquez of the Repsol Honda Team celebrates after winning the MotoGP race of the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni) Marc Marquez sempat gegar otak ringan (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Rider Repsol Honda Marc Marquez absen dalam seri terakhir MotoGP di Valencia akibat penglihatannya bermasalah. Cederanya itu diakibatkan oleh gegar otak ringan pada saat latihan motor trail jelang MotoGP Grand Prix Algarve.

Kabar terakhir, manajemen Marc Marquez dari Honda mengatakan keadaan Marquez baik-baik saja. Meski begitu, tim dokter akan terus melihat perkembangan kesehatan Marquez.

"Ini adalah cedera yang sangat mirip seperti yang dia alami pada tahun 2011 dengan Moto2 di Sepang," ujar bos Honda, Alberto Puig, dikutip dari Motor Sport, Jumat (12/11/2021).

Seperti diketahui, cedera Marquez saat ini konon akibat cedera lama yang berulang. Pada saat itu, kecelakaan yang dialaminya pada tahun 2011 membuat Marquez masuk meja operasi.

"Menurut kata-kata dokter, tentu tidak mudah untuk mengetahui bagaimana saraf atau mata dapat bereaksi. Tetapi dokternya positif dan dia tentu saja berkata bahwa kami harus bersabar," kata Puig mengabarkan situasi terkini Marquez.

Cedera Marquez saat ini menambah panjang catatan cedera serius yang dialaminya. Sebelumnya, pada tahun 2020 Marquez mengalami cedera lengan yang mengancam karier profesionalnya. Meski begitu, Marquez tetap semangat dan kembali pulih.

Marquez saat ini mengalami diplopia, suatu kondisi ketika mata melihat dua bayangan dari objek yang sama. Konon, cederanya yang satu ini dapat mengkhawatirkan kondisi Marquez untuk tetap tampil di MotoGP.

"Ini lebih serius dan butuh waktu. Tentu saja, saya ingin percaya diri, saya bukan dokter tetapi saya mendengar apa yang dikatakan dokter, dan tentu saja kami harus berpikir positif," lanjut Puig.

Manajemen Honda dan jajaran dokter optimistis Marc Marquez bisa sehat dan kembali ke arena balap. "Tapi begitulah adanya, dan mari berharap dia beruntung dan dia bisa kembali ke kebugaran penuh," pungkas Puig.



Simak Video "Sputnik V Klaim Vaksinnya Ampuh Lawan Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)