Kamis, 25 Nov 2021 15:34 WIB

Viral Tren Pamer Otot Pakai Ring Light, Transformasinya Bikin Pangling!

Firdaus Anwar - detikHealth
Tren viral di TikTok pamer otot pakai ring light. Foto: Tangkapan layar/TikTok
Jakarta -

Di media sosial TikTok sedang ramai tren netizen menggunakan alat ring light untuk menampilkan badan yang berotot. Dalam video yang beredar, orang-orang tampak mengangkat ring light ke arah belakang kepala lalu menyalakannya sehingga sinar memunculkan siluet badan.

"Saya cuma mau bilang. Saya suka tren ini lanjutkan!" komentar seorang pengguna TikTok.

Otot-otot kekar yang tampak dalam tren ini sering disebut sebagai otot tubuh bagian atas. Dikutip dari healthline, otot yang masuk dalam kelompok ini mulai dari trapezius, biseps, triseps, deltoid, hingga pectoralis major.

Tren viral di TikTok pamer otot pakai ring light.Tren viral di TikTok pamer otot pakai ring light. Foto: Tangkapan layar/TikTok

Agar otot-otot tersebut bisa tampak lebih kekar diperlukan latihan beban rutin. Bentuk latihan beban sederhana yang bisa dilakukan seseorang di antaranya push up, pull up, dan planking.

Hanya saja perhatikan agar selalu berhati-hati jangan memaksakan diri sampai akhirnya malah cedera.

Certified Fitness Coach Regina Stefani menyarankan agar rutinitas olahraga juga dibarengi dengan kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan waktu istirahat yang cukup.

"Ada tiga hal yang perlu dilakukan. Pertama, pola makan gizi seimbang, ada karbohidrat, lauk, sayur, dan buah. Kedua, perbaiki kualitas tidur. Ini penting karena di sini terjadi perbaikan sel-sel yang rusak. Kita habis latihan, perbaikan ototnya di situ. Kita lagi sakit atau kita lagi nggak fit, kita habis makan langsung diperbaikinya ketika tidur. Ketiga, baru olahraga yang teratur untuk mengasah fungsi jantung, serta fungsi otot dan sendi," ungkap Regina memaparkan cara agar manfaat olahraga maksimal.



Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/kna)