ADVERTISEMENT

Kamis, 09 Des 2021 09:16 WIB

Viral Kakek 72 Tahun Tubuh Kekar bak Binaragawan, Apa Rahasianya?

Ayunda Septiani - detikHealth
Binaragawan Viral kakek mempunyai tubuh kekar. (Foto: SS Viral)
Jakarta -

Seorang pria berusia 72 tahun di China ini mendadak viral lantaran tidak seperti kebanyakan orang-orang di usianya. Ia justru memiliki tubuh yang kekar bak binaragawan. Otot-ototnya yang besar pun membuat publik takjub.

Dikutip dari laman World of Buzz, kakek tersebut bernama Yang Xin Min. Dalam wawancaranya dengan Change Production, Yang mengungkap rahasia tubuhnya dari menjalankan pola hidup sehat.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Yang, adalah mengatur pola tidur. Ia juga membiasakan diri bangun pagi ketika matahari baru mulai terbit, semetara tidur saat matahari terbenam.

Sementara itu untuk asupan, Yang tidak mengonsumsi makanan sembarangan. Selama 10 tahun terakhir secara konsisten, ia mengonsumsi oatmeal, telur, tomat, mentimun, dan dada ayam untuk sarapan.

Kedua hal itu pun dilakukan tentu dibarengi dengan olahraga rutin, bahkan olahraga merupakan kegiatan paling penting baginya. Setiap harinya, Yang tak pernah lupa lari pagi, sedangkan di sore hari, selama satu setengah jam, latihan mengangkat beban.

"Dokter menyebut bahwa saya tidak terlihat seperti orang berusia lebih dari 60 tahun. Mereka juga mengatakan, kepadatan tulang saya tampak seperti baru berusia 30 tahun," tutur Yang.

Cerita lain, Yang mengaku terinspirasi Arnold Schwarzenegger. Sejak 1984 ia pun memutuskan untuk rutin berolahraga untuk membentuk tubuh. Yang mendedikasikan hidupnya untuk tetap bugar itu pun bukan tanpa prestasi.

Menjadi salah satu binaragawan pertama dari China, Yang berhasil menjadi juara di kompetisi Asia pada 1998. Mengikuti Arnold Classic USA 2015 untuk master binaraga pria, Yang pun berhasil meraih posisi keempat.

Adapun saat ini, selain ingin tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, Yang juga ingin menjadi seorang pelatih. Ia bahkan berambisi untuk membentuk seseorang agar bisa jadi binaragawan kelas dunia.

"Saya ingin merekrut anak murid dan bermimpi membentuk seorang juara dunia," ujar Yang.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT