Senin, 20 Des 2021 13:20 WIB

Ade Rai Viral di Medsos, Buka-bukaan Soal Rahasia Awet Muda di Usia 52

Vidya Pinandhita - detikHealth
Jakarta -

Sosok Ade Rai tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Dalam video viral beredar, ia membongkar rahasianya awet muda. Di usianya yang kini menginjak 52 tahun, tubuhnya memang masih tampak fit bukan main. Apa sih rahasianya?

Dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun Twitter @ohmybeautybank, Ade Rai menyebut kunci awet mudanya adalah melatih otot. Pada dasarnya bukan untuk membentuk tubuh berotot, melainkan otot yang terlatih bisa menguatkan tulang, yang juga berdampak pada rendahnya kadar lemak. Dengan kadar lemak yang rendah, organ-organ tubuh sehat dan cairan seimbang.

Latihan otot tak melulu harus berat. Menurutnya, 5-10 menit dengan gerakan ringan seperti push up di wastafel pun cukup.

Dalam perbincangan dengan detikcom, pemilik nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha alias Ade Rai tersebut menjelaskan hal serupa. Menurutnya, keseimbangan cairan tubuh adalah kunci awet muda. Untuk mendapatkannya, kuncinya ada pada 5 hal yakni

  1. Cairan harus diseimbangkan
  2. Organ tubuh harus dilestarikan kesehatannya
  3. Ulang harus kuat
  4. Otot harus kencang
  5. Lemak harus rendah.

"Nah selama kita bisa mempertahankan status tersebut, maka percaya atau tidak kitanya tidak akan berubah bentuknya," kata Ade Rai.

"Rajin angkat beban, maka tulangnya kuat. Kalau tulangnya kuat, geraknya normal. Geraknya normal, berarti lemaknya rendah. Apa yang terjadi? Berbagai penyakit ini satu persatu semua hilang. Nah itu yang saya lakukan sama diri saya. Orang lain umur 52 tahun lainnya tidak melakukan hal itu. Justru dengan pola hidup sehat, itu yang akan menciptakan keawetmudaan," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2