Sabtu, 01 Jan 2022 16:00 WIB

Ups, Ternyata Ini yang Paling Gampang Bikin Gagal Resolusi Hidup Sehat 2022!

Vidya Pinandhita - detikHealth
ilustrasi diet Ilustrasi penjelasan trainer tentang kebiasaan yang bisa membuat resolusi hidup sehat di Tahun Baru 2022 gagal tercapai. Foto: iStock
Jakarta -

Di awal Tahun Baru 2022, tentu tak sedikit yang sudah mematangkan sederet resolusi hidup sehat. Namun merealisasikan resolusi tak semudah merencanakan, terdapat sejumlah hambatan yang kerap membuat konsistensi hidup sehat sulit tergapai.

Terkait resolusi untuk diet sehat, hambatan terbesar justru bisa ada pada minuman lho, bukan makanan. Kok bisa?

"(Tantangan terbesar) datang dari minuman, 'beverage'. Minuman itu kelihatannya simpel padahal kalorinya tinggi. Dia bisa dua 'plate' makanan besar," kata head coach di butik gym F45 Senopati North, Reza Burhan, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, dan ditulis Sabtu (1/1/2022).

Ia mencontohkan, satu jenis minuman kopi manis dengan krim di kafe biasanya mengandung ekstra gula. Lantaran berbentuk minuman, konsumen kerap tak sadar bahwa minuman yang dikonsumsinya tinggi gula atau tinggi kalori.

Hati-hati kalorinya amazing!

Misalnya ketika 'nongkrong' bersama teman-teman, hidangan kopi manis berkrim kerap dibarengi kue dan kudapan manis lainnya. Orang tak sadar bahwa menyeruputnya secara terus-menerus, bahkan beberapa kali dalam seminggu, bisa bikin cita-cita diet dan hidup sehat gagal tercapai.

"Ditambah cakes lagi. Kelihatannya kecil-kecil kan, pastry-nya lagi. Ternyata kalorinya tinggi, dan sehari bisa dua kali maybe. Bisa berulang terus. Biasanya ngumpul, pasti ada ngopinya," beber Reza.

"Ngopi bukan cuma black coffee saja, biasanya ada juga yang lainnya. Camilannya, itu sih. Aku ngasih tau, sembunyi tuh di situ. Nggak kelihatan, tapi menyumbang banyak kalori yang amazing," pungkasnya



Simak Video "Momentum Diet Kala Puasa Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/fds)