Jumat, 15 Apr 2022 07:15 WIB

Tak Lagi Muda, Ade Rai Bagikan Rahasia Bugar di Usia 50-an

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ade Rai Foto: 20detik
Jakarta -

Binaragawan Ade Rai kini telah berusia 51 tahun namun masih banyak yang memuji kondisi kesehatannya tetap prima dan bugar. Apa sih rahasianya?

"Secara umum aja, tubuh kita itu ibarat mobil yang punya 4 roda. Ada yang namanya roda badan, roda pikiran, emosi, dan life energy," kata Ade Rai dalam bincang virtual, Rabu (13/4/2022).

"Sehat itu sebenarnya bernuansa kesenangan. Ketika kita mampu menciptakan kesenangan pada keempat roda tersebut, maka yang terjadi adalah sehat secara menyeluruh," tambahnya.

Pria kelahiran 6 Mei 1970 juga tak henti mengingatkan agar masyarakat mengubah perilaku ke arah yang lebih sehat. Misalnya dengan menjaga asupan makan dan berolahraga secara rutin.

Momen puasa di bulan Ramadan juga bisa dijadikan ajang memulai hidup yang lebih sehat. Binaragawan senior ini mengatakan pola makan saat berpuasa juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan.

"Kebanyakan dari kita masih makan karbohidrat ketika sahur tapi kalau mau sekalian menurunkan berat badan, konsumsi protein, lemak dan serat saja," ujarnya.



Simak Video " Perjalanan Hidup Ade Rai, Dari Bulutangkis ke Binaraga"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)