Marc Marquez Akan Operasi Lagi, Bagian Ini yang Harus Diperbaiki

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Akan Operasi Lagi, Bagian Ini yang Harus Diperbaiki

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 30 Mei 2022 08:20 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 28: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks speaks about his injury and upcoming surgery during the qualifying practice of the MotoGP Gran Premio d’Italia Oakley at Mugello Circuit on May 28, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Marc Marquez (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Rider Repsol Honda Marc Marquez bakal menjalani operasi lagi yang mengharuskannya absen di MotoGP 2022. Kali ini, operasi dilakukan di Amerika Serikat, yakni di Mayo Clinic, Rochester.

Dikutip dari Hondaracingcorporation.com, Marquez akan menjalani operasi keempat di bagian tulang humerus kanan. Ia mengalami keterbatasan mayor beberapa bulan terakhir sehingga tidak bisa mencapai performa maksimal.

Hingga kini, Marc Marquez tidak merasakan peningkatan yang signifikan. Setelah konsultasi dengan spesialis yang lain, bersama dengan tim medis ia mempertimbangkan opsi untuk operasi lagi.

Marquez akan terbang ke Amerika Serikat pada Selasa (31/5/2022) untuk menjalani operasi dengan didampingi Dr Joaquin Sanchez Sotelo. Setelah operasi, ia akan kembali ke Spanyol untuk pemulihan.

Terkait rencana operasi di Mayo Clinic, Dr Sanchez Sotelo menjelaskan bahwa tindakan tersebut bertujuan untuk mengatasi ketidaknyamanan di lengan kanan akibat hilangnya mobilitas di lengan.

"Operasi akan terdiri dari ekstraksi material osteosintesis dari bahu yang berhubungan dengan osteotomi humeral, untuk meningkatkan pergerakan rotasi eksternal dari lengan dan menjaga stabilitas bahu," jelasnya.



Simak Video "Rangkaian G20-MotoGP, Indonesia Harus Didukung Mitigasi yang Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT