ADVERTISEMENT

Minggu, 18 Sep 2022 14:01 WIB

Ternyata Ini Gerakan Yoga Paling Efektif Pangkas BB

Alethea Pricila - detikHealth
Sejumlah masyarakat mengikuti kegiatan Yoga In The City yang diselenggarakan di Senayan Park, Minggu (18/9/2022). Yoga In The City yang diselenggarakan Celebrity Fitness & Fitness First ini diikuti oleh hampir 300 peserta. Ilustrasi Yoga. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Yoga menjadi salah satu olahraga yang dipilih beberapa masyarakat untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini dipilih karena yoga bisa dilakukan di mana dan kapan saja tanpa perlu peralatan pendukung yang mahal.

Seorang program leader yang juga pelatih yoga, Ansori menyebut dibutuhkan jenis yoga memiliki gerakan yang aktif bagi tubuh.

"Kalau berat badan itu berhubungan dengan kardiovaskular, jadi berhubungan dengan aktif badannya. Disarankan ikut olahraga yang ada strength dan stretchingnya," jelas Ansori kepada detikcom saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

Ia juga menyebut, bagi para pemula yang masih bingung untuk bagaimana cara memilih latihan yoga disarankan untuk berkala dan mengambil program yang melatih kekuatan otot.

"Jadi disarankan untuk mengambil program yang melatih kekuatan otot. Tapi lakukan juga secara berkala mulai dari pemanasan sampai pendinginan," ujarnya.

Ansori juga menyebut masyarakat yang ingin yoga untuk membakar kalori dapat dilakukan latihan dengan kekuatan otot yang diperbanyak atau hanya sebatas basic yoga.

"Kalau mau bakar kalori ambil latihan yang banyak strengthnya atau yang simpel kayak basic yoga juga bisa. Intinya kalau mau bakar kalori itu harus aktif dan banyak gerak. Jangan lupa juga bilang ke pelatihnya kalau kalian baru lakukan yoga," saran Ansori.



Simak Video "Dokter Ahli Pencernaan Bicara Efek ke Perut saat 'Yoga Alien' Nauli Kriya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT