Rahasia Bugar Ronaldo, Pemegang Rekor yang Cetak Gol di 5 Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Rahasia Bugar Ronaldo, Pemegang Rekor yang Cetak Gol di 5 Piala Dunia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jumat, 25 Nov 2022 08:00 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo celebrates after scoring a goal during the World Cup group H soccer match between Portugal and Ghana, at the Stadium 974 in Doha, Qatar, Thursday, Nov. 24, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Foto: AP/Manu Fernandez
Jakarta -

Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor menjadi pemain pertama di dunia yang mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda. Di usianya yang tidak lagi muda untuk ukuran pesepakbola, gol yang dicetaknya saat laga Portugal vs Ghana malam tadi menunjukkan kondisi fisiknya yang masih prima.

Tentu saja tubuhnya yang fit tak didapatkan penyerang Portugal itu dalam rentang waktu singkat. Ia telah menjalani gaya hidup sehat selama bertahun-tahun untuk menjaga kondisi fisiknya tetap muda dan bugar.

Berikut ini rahasia tubuh Cristiano Ronaldo tetap prima

1. Olahraga rutin

Dikutip dari GOAL, Ronaldo membiasakan dirinya untuk selalu berolahraga terlepas dari pekerjaannya sebagai atlet. Ronaldo juga mengingatkan agar selalu memulai olahraga dengan pemanasan agar tidak cedera.

"Dalam latihan, kami melakukan beberapa putaran di lapangan, peregangan dan latihan pemanasan kardio," ungkapnya.

CR7 mengatakan olahraga tak boleh berhenti meski sedang tidak berada di gym. Ia bahkan mencontohkan olahraga bisa dilakukan di tempat tidur ketika bangun atau sebelum tidur.

2. Berenang usai bertanding

Tak hanya duduk dan bersantai, Ronaldo kerap dilaporkan langsung pergi ke kolam renang usai bertanding. Kebiasaan itu tak hanya membantunya rileks setelah menjalani pertandingan, tetapi juga untuk membangun fisiknya tetap bugar seperti sekarang.

Next: Pola Makan Ronaldo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT