Senin, 30 Jul 2018 19:35 WIB

Pakar Ini Sebut Jam 10 Malam Adalah Waktu Ideal untuk Bercinta

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Jam 10 malam disebut ahhli waktu tepat untuk bercinta. (Foto: thinkstock) Jam 10 malam disebut ahhli waktu tepat untuk bercinta. (Foto: thinkstock)
Jakarta - Kapan waktu bercinta favoritmu? Pukul 9 malam, lewat tengah malam, atau justru menjelang subuh? Sebuah penelitian menyebut waktu ideal untuk bercinta ternyata adalah jam 10 malam.

Daniel Pink, penulis buku When - The Science of Timing, menyebut ada alasan mengapa seseorang sering merasa malas di pukul 3 sore, dan bahagia di pukul 8 malam. Hal ini kombinasi hormon stres kortisol dan neurotransmitter pengantar perasaan bahagia, serotonin.


"Saat pukul 10 malam, melatonin sudah mulai beroperasi, membuat tubuh rileks tapi belum benar-benar mengantuk. Jika Anda bercinta di pukul 10 malam, tubuh yang rileks akan mempermudah seseorang mengalami orgasme," ungkap Pink, dikutip dari Daily Mail.

Pukul 10 malam juga merupakan saat-saat di mana hormon oksitosin sedang banyak di dalam tubuh. Oksitosin, biasa disebut hormon cinta, berperan besar dalam meningkatkan kepuasan orgasme.

Namun Pink mengingatkan jangan memaksakan diri bercinta di pukul 10 malam jika Anda sedang tidak mood. Sebabnya, pukul 9 malam merupakan puncak kadar hormon kortisol di dalam tubuh.

"Pulang kerja dengan perasaan penat, bisa membuat Anda mudah marah karena kortisol sedang tinggi," tuturnya.

(mrs/fds)
News Feed