Jumat, 06 Sep 2019 00:31 WIB

Terangsang oleh 'Desahan' Suara ASMR? Ini Kata Seksolog

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Rangsang seksual juga bisa berupa suara (Foto: iStock) Rangsang seksual juga bisa berupa suara (Foto: iStock)
Jakarta - Beberapa waktu yang lalu artis Vanessa Angel membuat video 'bisik-bisik' ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Seharusnya suara yang terdengar mendesah lirih tersebut bisa memberi efek menenangkan, tetapi bagi sebagian orang justru terdengar sensual.

Menurut seksolog dr Haekal Anshari, ini adalah hal yang wajar. Menurutnya, rangsangan seksual bisa datang dari yang berupa audio, visual, sentuhan, atau gabungannya.

"Sebetulnya yang namanya rangsangan seksual yang bisa membangkitkan libido itu bisa dari visual kemudian bisa dari suara. Suara desahan ini bisa meningkatkan libido baik itu untuk laki-laki ataupun untuk perempuan," ujarnya.



Dari beragam bentuk 'media' tersebut, gabungan dari semuanya adalah yang paling menghasilkan kepuasan maksimal. Rangsangan yang optimal akan membuat wanita lebih mudah bangkit hasratnya. Dengan begitu, lubrikasi akan lebih mudah dan siap dipenetrasi.

Sebelum masuk ke penetrasi memang lebih baik melakukan foreplay atau persiapan lubrikasi. Berbeda dengan organ intim pria yang peka terhadap rangsangan, wanita lebih butuh distimulasi agar hasilnya optimal.



Simak Video "Benarkah Penderita Maag Tidak Boleh Minum Air Dingin?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)