Jumat, 01 Nov 2019 13:49 WIB

Jangan Sampai Kena Kibul! Ini Bedanya Sperma Vs Sel Darah Putih

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Halaman 1 dari 5
Ada yang tidak tahu bedanya sperma dan sel darah putih? (Foto: iStock) Ada yang tidak tahu bedanya sperma dan sel darah putih? (Foto: iStock)
Jakarta - Viral di media sosial Twitter, seorang remaja perempuan dikisahkan aktif secara seksual lantaran ingin membantu pacarnya mengeluarkan 'sel darah putih' berlebih karena penyakit.

"yg cewe percaya aja, dia ga ngeh kalo yg dikeluarkan itu SPERMA bukan sel darah putih," tulis pesan tangkapan layar percakapan WhatsApp yang sudah dibagikan lebih dari 700 kali saat diunggah oleh salah satu pengguna Twitter.


Percakapan yang viral karena tidak tahu bedanya sperma dan sel darah putih.Percakapan yang viral karena tidak tahu bedanya sperma dan sel darah putih. Foto: Tangkapan layar Twitter

Padahal seperti yang sudah banyak diketahui, sel darah putih dan sperma tentu sangat berbeda. Sel darah putih atau umumnya dikenal dengan leukosit adalah tulang punggung sistem imun yang bertanggung jawab melindungi tubuh dari semua benda asing dan berbahaya yang bisa menginfeksi tubuh.

Sementara sperma merupakan salah satu dalam kandungan cairan sperma yang dikeluarkan pria saat ejakulasi, untuk membuahi sel telur pada proses hubungan seksual. Proses pembuahan nantinya akan menghasilkan janin dalam kandungan.

Warganet banyak menyampaikan rasa prihatin soal edukasi seks pada remaja. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini berbagai perbedaan sperma dan sel darah putih. Klik/tap untuk masuk ke halaman selanjutnya:

(frp/up)