Rabu, 15 Jul 2020 19:30 WIB

4 Makanan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi ereksi 4 makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Baik pria maupun wanita mungkin pernah bermasalah dengan gairah seksual yang sedang menurun. Hal ini tentu bisa mengganggu sesi bercinta. Beberapa orang bahkan memilih mengonsumsi obat untuk tingkatkan gairah seksual mereka.

Namun, sebenarnya ada beberapa makanan yang disebut bisa meningkatkan gairah seksual. Berikut 4 makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual, dikutip dari Healthline.

1. Apel

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang rutin mengkonsumsi apel satu kali setiap hari memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Salah satunya bisa meningkatkan gairah seksual mereka.

2. Kopi

Beberapa penelitian merekomendasikan kopi sebagai zat yang mampu meningkatkan gairah seksual. Sebab, saat meminum kopi dapat meningkatkan mood sebelum melakukan hubungan seksual.

3. Pisang

Sebagian orang percaya pisang dapat meningkatkan gairah seksual, karena pisang merupakan sumber mineral yang baik dan dapat membantu meningkatkan testosteron, hormon yang mempengaruhi gairah seksual. Sebab, jika seseorang memiliki testosteron yang rendah dapat mempengaruhi kurangnya dorongan untuk melakukan hubungan seksual.

4. Kerang

Dikutip dari Healthline, sebuah penelitian yang membuktikan seorang pria dan wanita mengalami peningkatan gairah seksual setelah rutin memakan kerang setiap hari. Namun, perlu diwaspadai kerang dapat meningkatkan kolesterol, lho.

Meningkatkan gairah seksual memang menjadi pilihan setiap pasangan. Tidak ada salahnya untuk mulai mengubah pola hidup yang lebih sehat seperti berolahraga.



Simak Video "Seks Aman Saat Pandemi Corona Bersama dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)