Rabu, 15 Jul 2020 21:45 WIB

Tak Perlu Buru-buru Pakai Celana Dalam Sehabis Bercinta, Ini Alasannya

Elsa Himawan - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Tak perlu buru-buru pakai pakaian dalam sehabis bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Aktivitas bercinta bisa memicu infeksi pada area intim jika kebersihan tidak terjaga. Ada banyak cara untuk memastikan tidak ada kuman masuk ke Miss V dan sekitarnya.

Masuknya kuman ke dalam Miss V bisa memicu infeksi. Dampaknya bermacam-macam, termasuk keputihan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan organ intim kewanitaan adalah sebagai berikut.

1. Buang air kecil

Setelah melakukan hubungan seksual, cobalah untuk membuang air kecil. Aliran urine akan membantu mengeluarkan bakteri dari uretra. Infeksi Saluran Kemih dapat terjadi ketika bakteri yang hidup di vagina tidak sengaja didorong ke dalam uretra selama menjalani aktivitas seksual.

Terpenting, jangan lupa bersihkan area intim sehabis buang air kecil.

2. Seka Miss V dengan kain kering

Setelah melakukan hubungan intim, pastinya kamu merasa sangat basah, dikarenakan keringat dan cairan vagina yang membuat organ intim menjadi lembab. Ambilah handuk kering atau kertas toilet untuk membersihkan cairan tersebut. Bakteri mudah berkembang dalam kondisi lembab.

Oleh sebab itu, rajinlah menyeka vagina dengan kain setelah berhubungan intim untuk mencegah bakteri tumbuh di Miss V.

3. Tunda pakai celana dalam

Usai berhubungan seksual, ada baiknya kamu mengenakan pakaian longgar agar bisa bernapas dengan leluasa dan lepaskan celana dalam sampai pagi. Melepaskan celana dalam dapat mengurangi potensi vagina terinfeksi bakteri, juga memberikan udara bagi vagina agar tidak lembab.

4. Waspadai keanehan pada Miss V

Usai melakukan hubungan intim, perhatikan adanya ketidaknyamanan, gatal, sakit, ataupun pendarahan yang kamu alami. Hal ini juga tergantung dari seberapa lama gejala tersebut berlangsung. Dengan demikian, kamu dapat mengantisipasi terjadinya penyakit dalam vagina sejak dini.

Lakukan keempat aturan tersebut setiap kali kamu selesai bercinta. Dengan demikian, kamu dapat mencegah terjadinya penyakit atau infeksi bakteri pada Miss V.



Simak Video "Dear Cowok, Ini Tips agar Organ Intim Aman saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)