Senin, 20 Jul 2020 23:00 WIB

Ada Kantong Kecil di Celana Dalam Wanita, Ternyata Ini Fungsinya

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Bright purple bra, socks, and tank tops hanging outside in a neat row on a wash line, clipped by colorful clothespins. Some copy space on the gray wall in the background. Shot in Italy. Kantong kecil di celana dalam ternyata ada fungsinya (Foto: Getty Images/iStockphoto/)
Jakarta -

Pernahkah terpikir beberapa jenis celana dalam wanita didesain punya kantong di bagian tengahnya? Ternyata itu ada fungsinya.

Keberadaan kantong pada beberapa jenis celana dalam memang bikin penasaran. Pasalnya, beberapa jenis baju dan celana justru tidak menyediakan kantong sehingga menyulitkan untuk menyimpan uang receh.

Nah dikutip dari The List, ternyata celana dalam berkantong ada fungsinya. Berikut di antaranya:

1. Mencegah bakteri

Pakaian wanita sering kali terbuat dari bahan sintesis seperti renda. Meskipun terlihat seksi dan menarik, model ini dapat membuat miss V tidak bisa bernapas dengan baik, sehingga miss V menjadi berkeringat dan bau. Hal ini dapat menjadi sebagai tempat berkembang biaknya bakteri.

Kantong yang disebut Gusset ini umumnya terbuat dari katun dan memberi ruang untuk bernapas. Perkembangbiakan bakteri bisa dihambat karenanya.

2. Mengurangi infeksi jamur

Pada umumnya kantong yang ada di celana dalam terbuat dari katun (non-sintesis) yang dapat memberikan udara pada miss V, sehingga tidak membuat lembab dan mengurangi risiko terkena infeksi jamur.

3. Mencegah iritasi

Selain itu, celana dalam berbahan renda, bisa menyebabkan rasa gatal bagi yang memiliki kulit sensitif. Kantong kecil yang ada pada celana dalam dapat melindungi dari gesekan saat sedang melakukan aktivitas seperti olahraga, dan berjalan yang dapat mengakibatkan terjadinya iritasi di area miss V sehingga wanita dapat bebas bergerak dan nyaman.



Simak Video "Dear Cowok, Ini Tips agar Organ Intim Aman saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)