Sabtu, 08 Agu 2020 05:30 WIB

5 Alasan untuk Tidak Melewatkan Sesi Bercinta Pagi Ini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi bercinta. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Kalau selama ini rutinitas pagimu hanya seputar mandi, menyiapkan sarapan, atau meneguk secangkir kopi, tidak ada salahnya untuk memulai hari dengan bercinta pagi ini. Meski sebagian besar menganggap aktivitas ini kurang pas karena biasanya dilakukan saat malam, namun ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan morning sex atau bercinta di pagi hari.

Bercinta di pagi hari ternyata bisa bikin mood kamu tetap baik dan stabil selama menjalani sisa hari. Bahkan menurut pakar seks, pasangan yang rutin bercinta di pagi hari terlihat sehat dan bahagia.

Berikut 5 alasan untuk tidak melewatkan sesi bercinta pagi ini seperti yang dikutip detikcom dari berbagai sumber.

1. Bisa meningkatkan mood

Seks di pagi hari akan menjadi awal yang baik untuk memulai hari. Menurut sebuah survei tahun 2014 oleh University of Cincinnati, seks pagi hari adalah pereda stres alami dan efeknya dapat berlangsung selama tujuh hari. Ini berarti kamu tak akan merasa bad mood sepanjang minggu!

Seks di pagi hari juga bisa memperdalam hubungan bersama pasangan. Ini akan membantu mengubah pagi hari dari jam sibuk menjadi waktu favorit Anda di hari itu

2. Morning sex baik untuk sistem kekebalan tubuh

Hubungan seks di pagi hari juga meningkatkan kadar IgA, antibodi yang membantu tubuh memerangi infeksi. Endorfin yang dilepaskan saat orgasme ketika melakukan hubungan seks di pagi hari juga membantu mengurangi rasa sakit kepala, yang mungkin muncul di kemudian hari. Anggap saja ibuprofen alami

"Ini seperti mengonsumsi vitamin harian, hanya saja dengan cara yang lebih menyenangkan," kata pakar seks Emily Morse, PhD, dikutip dari Womens Health Magazine.

3. Bikin awet muda

Orgasme adalah makeup alami. "Darah mengalir deras ke seluruh bagian tubuh, termasuk wajah," kata terapis seks Erica Evans-Weaver, PhD. Pada dasarnya, pipi dan wajah Anda akan terlihat lebih baik bahkan tanpa memakai riasan.

Hubungan seks di pagi hari juga merangsang produksi hormon oxytocin, beta endorphins, dan masih banyak lagi yang sangat baik untuk tubuh. Sebuah penelitian menyimpulkan orang yang lebih sering melakukan morning sex juga akan terlihat lebih muda.

4. Bisa sekalian 'olahraga'

Memang sih berhubungan seks di pagi hari tidak sama dengan berlari di treadmill selama satu jam. Tapi bercinta juga bisa dikatakan sebagai aktivitas yang mampu membakar kalori.

menurut penelitian dari Harvard Medical School, bercinta membakar sekitar lima kalori per menit yang setara dengan jalan kaki sekitar kompleks. Sesi bercinta selama 30 menit juga bisa membakar 90 kalori.

5. Baik untuk kesehatan jantung

Sebuah penelitian di University of Ilorin menyebut, seks di pagi hari baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Tekanan darah jadi lebih terjaga sehingga risiko mengalami serangan jantung relatif lebih rendah.

Survey yang dilakukan oleh Forza Supplements mengungkap bahwa waktu terbaik untuk bercinta di pagi hari adalah pukul 7.30. Melakukannya pada waktu tersebut akan membuat mood lebih terjaga sepanjang hari.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)