Minggu, 16 Agu 2020 18:05 WIB

Viral Istri Diceraikan karena Hiperseks, Ini Frekuensi 'Normal' Bercinta

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Viral istri minta diceraikan karena hiperseks. Berapa normalnya frekuensi bercinta? (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Menjaga frekuensi bercinta merupakan salah satu kunci mempererat keharmonisan rumah tangga. Namun, tak jarang masalah frekuensi ini menjadi kekhawatiran bahkan konflik bagi pasangan suami-istri.

Contohnya kasus istri di Tulungagung yang diceraikan suami karena bisa meminta bercinta sampai sembilan kali dalam sehari. Kasus ini ramai diperbincangkan akibat sang istri disebut mengalami masalah hiperseksual.

Seksolog dr Heru H. Oentoeng, MRepro, SpAnd, dari RS Siloam Kebon Jeruk, mengatakan sebetulnya tidak ada batas normal frekuensi bercinta. Ini karena setiap pasangan bisa memiliki frekuensi berbeda-beda.

"Nggak ada dikatakan normal, nggak normal, yang penting mau sama mau. Jadi kita nggak ngomongin normal nggak normal ya, tapi dalam kehidupan rumah tangga hubungan seksual itu seolah-olah kaya transaksi. Jadi yang penting sama-sama mau, maksudnya gini keinginan si istri berapa kali, keinginan suami berapa kali," jelas dr Heru saat dihubungi detikcom Minggu (16/8/2020).

Umumnya, rata-rata pasangan suami-istri melakukan bercinta yaitu dua sampai tiga kali dalam seminggu. Tetapi, ada momen tertentu pasangan suami-istri bercinta melebihi rata-rata seperti saat bulan madu dan hal ini sangat normal.

"Dalam kondisi tertentu, kaya lagi bulan madu satu, hari tujuh kali itu enggak apa-apa. Nggak masalah dan bukan kategori hiperseksual saat itu. Nah, hiperseksual kalau tujuh kali mintanya terus-terusan kalau nggak dipenuhi terus ngamuk-ngamuk," ucapnya.

Tak masalah jika pasangan memiliki frekuensi bercinta bisa lebih dari dua sampai tiga kali dalam seminggu. Kuncinya semua bisa dikomunikasikan dengan baik dan tidak menyebabkan konflik.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)