Senin, 17 Agu 2020 19:36 WIB

5 Penyebab Miss V Bau Tak Sedap, Asupan Kopi hingga Brokoli

Defara Milenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi vagina Penyebab bau tak sedap pada Miss V (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Vagina yang mengeluarkan bau tak sedap tentu terasa tidak nyaman. Bagi yang punya pasangan, kondisi tersebut juga bisa berdampak pada rasa percaya diri.

Bau vagina memang sangat individual, tidak ada patokan normal atau tidak. Namun ada beberapa bau yang memang menyebabkan rasa tidak nyaman, dan biasanya berhubungan dengan masalah kesehatan, termasuk infeksi.

Terdapat beberapa makanan yang mempengaruhi kesehatan vagina mulai dari menyebabkan bau yang tak sedap hingga infeksi jamur.

Beberapa di antaranya sebagai berikut, seperti dikutip dari Bustle:

1. Bawang

Bawang tidak hanya menyebabkan bau mulut tetapi juga dapat memberikan bau yang tidak sedap pada vagina. Ahli Kandungan dan ginekolog di New York, Dr Vanessa Cullins, mengatakan saat mengonsumsi bawang akan mengeluarkan bau bawang dalam urin sehingga mempengaruhi bau pada vagina.

2. Gorengan

Beberapa penelitian mengungkapkan mengonsumsi makanan yang digoreng dapat meningkatkan risiko terkena bakterial vaginosis. Bakterial vaginosis adalah infeksi vagina dengan gejala mengeluarkan cairan berwarna hijau, rasa gatal, dan bau amis pada vagina.

3. Brokoli

Brokoli salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat. Tetapi, mengonsumsi brokoli secara berlebihan bisa menyebabkan bau di daerah vagina. Pakar kesehatan wanita, Dr Anna Cabeca, mengatakan mengonsumsi terlalu banyak brokoli bisa mempengaruhi bau vagina selama beberapa hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kenali Gejala Lain Saat Terinfeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]