Senin, 24 Agu 2020 20:45 WIB

3 Tanda Pasangan Tak Sungguh-sungguh Menikmati Sesi Bercinta

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Young couple lying in bed, woman in foreground, portrait Terkadang pasangan tak benar-benar menikmati sesi bercinta (Foto: Dok. iStock)
Jakarta -

Aktivitas bercinta bersama pasangan seharusnya menjadi hal yang menyenangkan. Tapi terkadang hanya salah satu pihak yang menikmati dan merasa puas dalam sesi bercinta.

Tanpa disadari, pasangan tidak menikmati sesi bercinta tetapi tetap melayani Anda. Tak jarang seseorang tidak mau jujur dan berpura-pura bergairah demi menjaga perasaan pasangannya.

Umumnya, penyebab seseorang tidak menikmati bercinta adalah sedang tidak enak badan atau menghadapi masalah di luar hubungan. Bisa juga karena stres di tempat kerja sehingga tidak mood, dan bahkan bosan dengan aktivitas bercinta.

Lantas, bagaimana mengetahui bahwa pasangan tidak menikmati sesi bercinta? Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari Bustle:

1. Kurang respons

Sesi bercinta melibatkan gairah Anda dan pasangan. Jika pasangan Anda terlihat pasif dan tidak ada usaha untuk membuat Anda bergairah, hal tersebut menjadi tanda bahwa pasangan sedang tidak ingin melakukan sesi bercinta.

2. Berhenti mengajak bercinta

Tak ada salahnya untuk memikirkan terakhir kali pasangan Anda mengajak memulai sesi bercinta. Hal ini karena rata-rata seseorang yang menikmati sesi bercinta akan selalu meminta untuk melakukannya.

3. Menghindar

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam berperilaku saat bercinta. Psikolog klinis Dr Josh Klapow mengatakan, saat bercinta perhatikan bahasa tubuh pasangan. Tanda seseorang yang tidak menikmati bercinta, yaitu secara otomatis akan menghindar, tidak membalas ciuman, dan bahkan tidak memeluk.

Jika pasangan Anda seperti tanda di atas, tak ada salahnya untuk bicara dengan santai dan mencari solusi terbaik mengatasi masalah ini. Terkadang, pasangan tidak menikmati bercinta bukan berarti ada masalah dengan hubungan.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)