Jumat, 28 Agu 2020 19:31 WIB

4 Tips untuk Para Suami yang Ingin Cepat Menghamili Pasangannya

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi sperma Butuh sperma yang berkualitas untuk bisa membuahi sel telur (Foto: iStock)
Jakarta -

Salah satu kunci keberhasilan program hamil adalah kualitas sel sperma. Dari jutaan sel sperma yang diproduksi, hanya ada satu sel sperma pilihan yang akhirnya akan membuahi sel telur.

Sperma yang terpilih harus merupakan sperma yang berkualitas. Makin banyak yang berkualitas, makin besar peluang terjadinya pembuahan.

Beberapa tips untuk meningkatkan kualitas sperma adalah sebagai berikut, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menurunkan berat badan

StudiTrusted menunjukkan bahwa penurunan berat badan dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan sperma secara keseluruhan. Akan tetapi kamu bisa lakukan diet sehat untuk menurunkan berat badanmu dengan cara mengkonsumsi makan-makanan berserat tinggi dan rajin berolahraga.

2. Konsumsi vitamin

Beberapa jenis vitamin memang dipercaya sangat penting untuk kesehatan sperma, seperti vitamin D, C, E. StudiTrusted juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1.000 mg vitamin C setiap hari dapat membantu kualitas dan mobilitas (pergerakan) sperma. Vitamin C memang tidak bisa menambah banyaknya jumlah sperma, tetapi mampu membuat pergerakan sel sperma menuju sel telur menjadi lebih baik. Hal ini dapat memperbesar peluang kehamilan bagi pasangan kamu.

3. Hindari penyalahgunaan obat

Rendahnya jumlah sperma dan buruknya kualitas sel itu dapat disebabkan karena keseringan mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok (karena mengandung nikotin), dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Kandungan zat tersebut bukan hanya merugikan kesehatan sperma, melainkan berdampak buruk pada organ tubuhmu juga. Jika kamu sudah merasa kecanduan dengan hal itu, segera bicarakan kepada dokter.

4. Kenakan pakaian dalam yang longgar

Masuknya udara dapat membuat Mr P mampu bernapas, sehingga berpengaruh juga pada kesehatan sperma. Kamu bisa menggunakan pakaian dalam yang longgar dengan berbahan katun agar dapat mengontrol aliran dan suhu udara.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)