Sabtu, 29 Agu 2020 21:00 WIB

Tak Hanya Wanita, Pria Juga Kerap Lakukan Orgasme Palsu di Situasi Ini

Elsa Himawan - detikHealth
fantasi seksual (Foto: iStock)
Jakarta -

Pria kerap dianggap tak habis-habisnya menyukai hal-hal berbau seksual. Namun, perlu diketahui bahwa pria bukanlah mesin seks, pastinya memiliki titik jenuh dalam berhubungan intim.

Demi menyenangkan pasangan, pria juga bisa berpura-pura orgasme sama halnya dengan wanita.

Dikutip dari Rewire News, terdapat sebuah studi dari Kanada yang menyurvei 230 pria muda dengan usia 18 dan 29 tahun. Hasilnya, sekitar 71 persen peserta melaporkan pernah melakukan orgasme palsu saat penetrasi vagina, 27 persen saat seks oral, dan 22 persen selama hubungan anal.

Survei lain dari peneliti di University of Kansas tahun 2010, menunjukkan bahwa 25 persen pria pernah memalsukan orgasme. Dalam survei itu, para pria memberikan alasan mereka kesulitan orgasme karena kelelahan, stres, hingga banyak konsumsi alkohol dan obat-obatan.

Namun, penyebab utama pria melakukan orgasme palsu adalah kurang puas dalam melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Entah karena bosan atau memang sedang tidak mood.

"Ketika orgasme palsu dilakukan karena seks tidak memuaskan, pria harus mencari cara untuk meningkatkan kesenangan dalam seks. Komunikasi dengan pasangan adalah solusi terpenting," jelas Seguin dan Milhausen, dua pakar seksual melalui psypost.



Simak Video "Tim Medis Menjerit, Minta IDI Tambah Relawan untuk RSD"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)