Senin, 07 Sep 2020 19:30 WIB

5 Penyebab Wanita Sulit Orgasme di Saat Bercinta

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Ada beberapa alasan wanita sulit orgasme saat bercinta. (Foto: iStock)
Jakarta -

Mencapai klimaks bukanlah suatu yang mudah bagi wanita. Seringkali wanita tidak mampu berorgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya. Sehingga, tak jarang wanita memalsukan orgasmenya agar tidak mengecewakan pasangan.

Sebenarnya sulit orgasme normal terjadi. Tetapi, wanita menjadi khawatir, jika hal ini terjadi setiap melakukan bercinta. Lantas apa yang mempengaruhi orgasme?

Dikutip dari Womansday, berikut beberapa faktor yang dapat mengganggu orgasme saat bercinta:

1. Kecemasan

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat bercinta adalah memikirkan kepuasan pasangan. Hal ini karena menimbulkan kecemasan dalam diri. Jika Anda terlalu memikirkan sesuatu dan berakhir cemas, membuat Anda sulit orgasme.

Psikiater asal New York Grant Hilary Brenner, MD, mengatakan bahwa kecemasan dapat membawa tubuh cenderung negatif dan dapat mengganggu kehidupan seks. Sebab, pikiran akan terganggu dan membuat tidak fokus saat bercinta.

2. Tidak menegangkan otot

Selama ini Anda menganggap terlalu rileks membuat bercinta semakin nikmat. Namun, menurut terapis seks, Louanne Cole Weston, PhD, pernyataan tersebut tidak tepat. Sebab, diperlukan ketegangan otot untuk mencapai orgasme. Weston juga merekomendasikan untuk mengkontraksikan otot panggul bagian bawah.

3. Kurang berfantasi

Kreativitas fantasi wanita sangat mempengaruhi kehidupan seks. Terapis seks Kat Van Kirk, Ph.D mengatakan fantasi bisa didapat dari melakukan masturbasi. Saat Anda bermasturbasi akan membantu melepaskan hambatan kreatif di tempat tidur dan lebih mengetahui G-spotnya. Sehingga, saat bercinta dengan pasangan, Anda lebih bergairah dan mencapai orgasme.

4. Diam saja

Tidak ada salahnya saat bercinta, Anda mengeluarkan desahan kecil atau mengarahkan pasangan area yang membuat terangsang. Hal ini karena akan membuat sesi bercinta bergairah dan mencapai kenikmatan. Jika Anda diam saja, pasangan akan bingung dan terus melakukan gerakan yang dianggap bisa memuaskan Anda.

5. Takut kehilangan kendali

Anda mungkin merasa malu mengekspresikan 'liar' di ranjang, entah takut pasangan menjadi ilfil dan tidak nyaman. Namun, menahan diri bisa menghambat kenikmatan saat bercinta dan membuat sulit berorgasme. Cobalah biarkan tubuh mengikuti kenikmatan dan rasakan sensasinya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)