Selasa, 08 Sep 2020 19:34 WIB

Sering Diabaikan, 5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Mr P Loyo

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Injection into banana isolated on white Mr P loyo membuat sesi bercinta jadi tak maksimal (Foto: iStock)
Jakarta -

Pada dasarnya, kondisi penis yang tidak mampu ereksi akan menyebabkan kekhawatiran bagi pria. Kondisi penis loyo ini biasa dikenal dengan disfungsi ereksi.

Berbagai macam hal bisa menyebabkan disfungsi ereksi, mulai karena bertambahnya usia hingga kebiasaan-kebiasaan sederhana yang sering dilakukan.

Mau tahu apa saja kebiasaan yang bisa memicu disfungsi ereksi? Berikut 5 hal sederhana yang bikin penis menjadi loyo seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Tidak banyak bergerak

Malas bergerak tidak hanya membuat badan gendut, tetapi juga memengaruhi kesehatan penis. Sebuah penelitian menunjukkan pria yang rajin berolahraga dan aktif secara teratur memiliki tingkat fungsi seksual yang lebih baik.

Sedangkan, pria yang malas bergerak atau jarang berolahraga memiliki tingkat fungsi seksual yang rendah, seperti risiko terkena disfungsi ereksi.

Beberapa ahli menyebut ini berkaitan dengan lancarnya peredaran darah di area penis. Olahraga disebut dapat menjaga kesehatan pembuluh darah, sehingga darah bisa lebih baik mengalir.

2. Terlalu banyak merokok

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok aktif, sebaiknya dikurangi. Hal ini karena terlalu banyak merokok dapat mengganggu kesehatan pada penis. Sebuah studi yang diterbitkan British Journal of Urology menemukan 75 persen pria tidak merokok bisa memiliki fungsi penis yang lebih baik, seperti ereksi lebih tahan lama dan cepat terangsang, dibandingkan pria perokok.

3. Kebersihan gigi buruk

Kebersihan gigi dengan kesehatan penis sekilas mungkin terlihat tidak ada hubungannya. Namun, faktanya penyakit gusi tujuh kali lebih sering terjadi pada pria yang mengalami disfungsi ereksi. Hal ini karena bakteri di mulut dapat menyebar ke seluruh tubuh dan mempengaruhi pembuluh darah di penis.

4. Kurang tidur

Saat Anda kurang tidur, kadar testosteron (hormon yang mempengaruhi libido) menjadi turun. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah dan mempengaruhi kerja otot, termasuk otot-otot pada penis. Sehingga, penis menjadi loyo dan sulit ereksi.

5. Terlalu banyak makan junk food

Mengkonsumsi junk food secara rutin memang berdampak buruk bagi kesehatan. Sebuah studi Harvard pada 2011, menemukan bahwa pria yang sering mengkonsumsi junk food memiliki kualitas sperma yang buruk dan sulit untuk ereksi saat bercinta.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)