Kamis, 10 Sep 2020 06:15 WIB

3 Penyebab Mr P Berbau Amis

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Young couple in quilt Mr P bau amis menandakan adanya masalah (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Penis yang sehat tidak memiliki bau yang mengganggu. Sehingga, jika penis memunculkan bau tidak sedap dan menyengat, itu tandanya penis mengalami masalah kesehatan.

Umumnya, penis berbau menyengat disebabkan pria tidak menjaga kesehatan pada organ intimnya, seperti rutin mencuci penis setelah buang air kecil. Jika dibiarkan, kondisi penis akan bertambah parah dan memerlukan perawatan medis.

Dikutip dari Healthline, 3 penyebab penis berbau amis:

1. Penumpukan smegma

Smegma merupakan pelumas alami yang menjaga kelembapan penis. Penumpukan smegma akan terjadi, ketika Anda tidak menjaga kebersihan penis.

Pada umumnya, smegma kerap muncul di kepala penis dan di bawah kulup. Jika smegma menumpuk, akibatnya muncul bau amis dan sakit pada penis.

2. Infeksi jamur

Infeksi jamur dapat mempengaruhi bau tidak sedap pada penis. Hal ini karena jamur candida muncul dan berkembang biak di penis.

Jika mengalami infeksi jamur, sangat penting mencari perawatan medis. Sebab, jika tidak diobati, dapat menimbulkan infeksi dan komplikasi lebih lanjut.

3. Infeksi saluran kencing (ISK)

ISK memang sering terjadi pada wanita. Namun, tidak menutup kemungkinan pria juga terkena. Pria yang mengalami ISK akan merasakan sakit saat buang air kecil.

Jika tidak segera diobati, menimbulkan nanah pada penis. Sehingga, penis menjadi bau amis.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)