Kamis, 10 Sep 2020 22:04 WIB

Wahai Pria, Kenali 5 Makanan Penangkal Ejakulasi Dini

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Bagaimana mengatasi ejakulasi dini? (Foto: iStock)
Jakarta -

Ejalukasi dini merupakan mimpi buruk kaum pria dewasa. Walau tidak secara langsung berdampak pada risiko penyakit tertentu, kondisi ini sangat meruntuhkan rasa percaya diri.

Pada dasarnya memang tidak ada standar baku terkait durasi bercinta. Ejakulasi dini merujuk pada ejakulasi yang terjadi sebelum masing-masing pihak mendapatkan kepuasan saat bercinta. Berapa lama idealnya ereksi bertahan sebelum ejakulasi, kembali pada masing-masing.

Nah, untuk memperpanjang daya tahan ereksi, ada banyak cara yang bisa dilakukan pria. Salah satu di antaranya adalah memperbaiki nutrisi.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 makanan yang dapat mencegah ejakulasi dini pada pria:

1. Asparagus

Sebagian orang menghindari mengkonsumsi asparagus, karena menyebabkan kencing menjadi bau. Tetapi, sebuah penelitian dikutip dari Bustle menemukan bahwa kandungan vitamin A dan vitamin C dapat memproduksi histamin (mencegah berbagai macam alergi). Kekurangan histamin membuat pria mengalami ejakulasi dini.

2. Ikan

Kandungan omega 3 pada ikan memicu gairah di dalam otak dan melancarkan aliran darah sampai ke area organ intim, seperti penis. Kandungan ini mempengaruhi hormon seks dan mencegah ejakulasi dini saat bercinta.

3. Alpukat

Alpukat dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini. Sebab, kandungan vitamin B, vitamin C, dan vitamin K dapat melancarkan darah ke penis secara alami, sehingga ereksi bertahan lama.

4. Semangka

Dikutip dari Boldsky, sebuah penelitian menemukan bahwa semangka dapat memproduksi L-arginine yang dapat mencegah ejakulasi dini. Selain itu, semangka mengandung fitonutrien yang diketahui dapat meningkatkan libido pada pria.

5. Telur

Telur tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga sumber vitamin D yang baik untuk produksi testosteron pada pria. Hormon ini bisa mempertahankan ereksi lebih lama saat bercinta dan dianggap obat terbaik untuk mengatasi ejakulasi dini.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)