Senin, 21 Sep 2020 21:03 WIB

4 Makanan yang Bisa Ganggu Kesehatan Miss V

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi vagina pH Miss V harus selalu terjaga (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Asupan nutrisi berpengaruh pada pH atau tingkat keasaman vagina. Dampaknya adalah pertumbuhan mikroba yang tidak seimbang, sehingga memicu keputihan.

Karena itu, sangat dianjurkan untuk menjaga pola makan. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga agar kesehatan Miss V juga ikut terjaga.

Dikutip dari everyday wellness, berikut makanan yang tidak baik untuk kesehatan vagina:

1. Makanan manis

Makanan manis tidaklah baik untuk kesehatan vagina. Sebab, ragi yang ada di vagina sangat menyukai gula. Jadi semakin banyak kamu mengkonsumsi gula, semakin besar juga kemungkinan kamu terkena infeksi vagina.

2. Asparagus

Asparagus memang makanan lezat yang kaya akan nutrisi. Akan tetapi asparagus bisa membuat air kencing menjadi bau. Selain itu, asparagus juga bisa memperburuk keseimbangan pH pada vagina.

3. Bawang

Bukan hanya memengaruhi bau mulut dan badan. Makan bawang juga dapat membuat vagina menjadi bau. Sebab, bawang dapat memengaruhi perkembangan flora pada vagina sehingga menimbulkan bau tak sedap.

4. Makanan goreng

Makanan yang digoreng tentunya memiliki kadar lemak yang tinggi, sehingga sangat berdampak pada pertumbuhan bakteri. Hal ini tentunya dapat meningkatkan risiko infeksi atau vaginosis bakteri.



Simak Video "Makanan Kaya Nutrisi Hasil Olahan Superfood"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)