Selasa, 22 Sep 2020 20:58 WIB

5 Trik Pemanasan Sebelum Bercinta Agar si Dia Lebih Siap Tempur

Thalitha Yuristiana - detikHealth
ilustrasi pasangan Tips memanaskan sesi bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak pasangan yang cenderung melewatkan foreplay dalam sesi bercinta. Padahal foreplay memiliki banyak manfaat dalam kehidupan seksual seseorang.

Dikutip dari EverydayHealth, Debra Herbenick PhD MPH, direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University, menjelaskan bahwa foreplay baik untuk seks yang sehat.

"Pasangan dapat menambah keintiman dan pemanasan sebelum melakukan penetrasi," kata Hebernick.

Foreplay menaikkan gairan seksual yang membantu wanita untuk melumasi vaginanya. Ketika tubuh wanita menjadi terangsang, otot-otot akan vagina sedikit menarik rahim, membuat lebih banyak ruang di vagina menurut Hebernick. Proses ini menciptakan lebih banyak ruang, yang membuat seks lebih menyenangkan. Sedangkan untuk pria, foreplay membantu mempertahankan ereksi.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan pasangan untuk dapat melakukan foreplay yang dapat menggairahkan.

1. Gunakan permainan

Diskusikan permainan apa yang ingin dilakukan selama melakukan seks. Penggunaan sex toy dapat menjadi salah satu pilihan.

2. Talk Dirty

Sampaikan hal-hal yang ada di pikiran Anda selama melakukan seks misalnya apa yang Anda ingin pasangan lakukan atau apa yang Anda rasakan.

3. Saling menyentuh

Sentuhlah bagian-bagian sensitif dari pasangan misalnya membelai wajah serta rambutnya, menyentuh bagian tubuhnya dan menggelitiknya perlahan.

4. Gunakan minyak dan produk beraroma

Saling memijat bisa menjadi salah-satu foreplay yang menaikkan gairah pasangan. Luangkan wantuk memberikan pijatan kepada pasangan Anda ketika melakukan seks.

5. Ganti rutinitas foreplay

Jika Anda sering melakukan foreplay di kasur, ubah variasi foreplay bisa menjadi salah-satu yang dapat menggarihkan pasangan. Foreplay bisa dilakukan di kamar mandi atau di tempat lain untuk menciptakan variasi.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)