Selasa, 29 Sep 2020 22:36 WIB

3 Penyebab Langsung Tepar Usai Bercinta

Elsa Himawan - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Tepar sehabis bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Sehabis bercinta, idealnya adalah saling bermesraan membangun keintiman. Namun faktanya, kebanyakan pasangan langsung tepar dan tertidur tak lama setelah orgasme.

Sebagaimana aktivitas fisik lainnya, bercinta memang menguras tenaga. Tidak heran jika tubuh terasa letih setelahnya, sehingga butuh segera beristirahat.

Tetapi ternyata, kelelahan bukan satu-satunya alasan. Dikutip dari Timesofindia, berikut beberapa alasan lainnya.

1. Sudah Lelah

Seks di malam hari, terutama saat tubuh sudah lelah, menjadi penyebab utama rasa kantuk usai berhubungan intim. Bayangkan, tubuh sudah banyak beraktivitas selama seharian.

Ditambah lagi, malamnya harus melakukan seks yang kegiatan pembakaran kalorinya setara dengan olahraga. Tentu tubuh akan kehabisan energi dan membutuhkan waktu untuk istirahat.

2. Pelepasan hormon

Pria mengalami ejakulasi saat orgasme, sehingga tubuhnya melepaskan hormon yang menyebabkan lesu. Oleh sebab itu, tubuh akan merasa sangat lelah usai mengalami ejakulasi.

3. Kurangnya oksigen

Banyak orang cenderung menahan napas sesekali selama melakukan hubungan seks. Hal ini membuat denyut nadinya meningkat. Oleh karena itu, kekurangan oksigen dapat menyebabkan tingginya kebutuhan tubuh untuk beristirahat.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)