Rabu, 30 Sep 2020 19:34 WIB

5 Posisi Tidur yang Bisa Ungkap Hubunganmu dengan Pasangan

Elsa Himawan - detikHealth
Young couple lying in bed, woman in foreground, portrait Posisi tidur yang dipercaya dapat mengungkap hubunganmu dengan pasangan. (Foto: Dok. iStock)
Jakarta -

Berbagi tempat tidur dengan pasangan, rupanya dapat menentukan kualitas hubungan mereka. Sebab, saat kita tidur, pikiran bawah sadar kita mengambil alih. Karena itu, bahasa tubuhlah yang digunakan oleh seseorang untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya, termasuk dengan pasangannya.

Menurut dr Diana Gall MD, mengetahui posisi tidur dengan pasangan sama pentingnya dengan memahami betapa bermanfaatnya kualitas tidur seseorang. Postur tidur Anda mungkin menunjukkan hubungan yang bahagia atau mungkin menandakan masalah emosional yang tidak terucapkan.

Dikutip dari Healthline, berikut 5 posisi tidur yang dapat mengungkap hubunganmu dan pasangan.

1. Spooning

Posisi tidur yang dilakukan dengan merangkul pasangan dan memberikan pelukan ke samping. Posisi ini menandakan adanya kenyamanan dari pasangan anda. Mereka merasa aman ketika bersama dengan anda.

Akan tetapi dr Diana Gall mengungkapkan bahwa kekurangan dari posisi ini adalah dapat membuat salah satu pasangan merasa sesak karena posisi ini memberikan tekanan pada punggung mereka.

2. Saling bertatapan dan menyentuh

Posisi tidur ini melibatkan kedua orang saling berhadapan wajah dan saling menyentuh. Tidur dengan cara ini menunjukkan bahwa kedua individu sangat dekat dan umumnya bahagia dalam hubungan mereka.

Akan tetapi tidur dengan posisi ini, tidak bisa membuat seseorang sepenuhnya merasa nyenyak.

Sebab, kedua sejoli tidak bisa leluasa bernapas karena wajah mereka saling membatasi pertukaran udara.

3. Tatap muka tidak menyentuh

Ada masalah dari hubungan mereka. Posisi ini menandakan kedua pihak sama-sama ingin diperhatikan tetapi tidak bisa mengungkapkannya. Untuk mengatasi hal ini, komunikasi untuk saling jujur dan terbuka sangatlah penting.

4. Saling membelakangi

Posisi ini menandakan bahwa masing-masing pasangan sangat menyukai hubungan yang berlandaskan kebebasan dan kemandirian. Selain itu, posisi ini bermanfaat untuk kesehatan karena tidak memberikan tekanan pada tubuh, sehingga masing-masing pasangan bisa leluasa bernafas.

5. Berpelukan

Posisi ini menandakan bahwa sang pria ingin melindungi dan si wanita merasa terlindungi. Tak hanya itu, posisi ini juga dipercaya dapat memberikan gairah pada pasangan. Hal ini dikarenakan tidur dengan berpelukan dapat melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta. Namun, melakukan posisi ini dalam waktu yang lama dapat membuat tubuh kedua pasangan mati rasa.



Simak Video "Negara Bebas Corona, Mana Saja Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)