Minggu, 04 Okt 2020 18:03 WIB

Berapa Rata-rata Kedalaman Miss V? Studi Ini Mengungkapnya

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
ilustrasi vagina Ilustrasi vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Salah satu topik pembicaraan yang paling sering dibahas menyangkut masalah organ intim adalah seberapa besar atau panjang ukuran penis pria. Tetapi, sedikit yang membahas mengenai rata-rata kedalaman vagina.

Vagina merupakan organ yang sangat sensitif dan merupakan aset berharga bagi wanita. Tak sedikit wanita penasaran kira-kira berapa kedalaman vagina yang normal?

Dikutip dari Medical News Today, sebuah penelitian yang dilaporkan oleh British Journal of Obstetrics & Gynecology, mengatakan bahwa kedalaman rata-rata vagina yaitu sekitar 3,77 inci (9,6 cm). Namun, ukuran tersebut tidak menjadi patokan karena setiap wanita memiliki kedalaman vagina yang berbeda.

Ada beberapa penelitian yang mengklaim bahwa kisaran rata-rata kedalaman vagina pada perempuan adalah 3 hingga 7 inci (7,6 cm sampai 17,8 cm). Jika mengukur kedalaman vagina mulai dari ujung leher rahim, panjangnya bisa mencapai 7 inci.

Uniknya, kedalaman vagina bisa berubah dalam situasi tertentu. Ketika sedang bergairah, darah akan mengalir lebih banyak ke vagina. Hal itu menyebabkan vagina memanjang dan serviks terangkat sedikit sehingga memungkinkan penis atau masuk ke vagina.

Ukuran rata-rata penis saat ereksi sekitar 33 persen lebih panjang daripada rata-rata kedalaman vagina. Namun, ukuran vagina dan penis bisa bervariasi sehingga bisa saling menyesuaikan.

Meski begitu, vagina bisa mengalami peregangan secara alami karena adanya mukosa. Mukosa adalah sejenis lapisan jaringan di dalam vagina yang terdiri dari sel-sel khusus yang melepaskan cairan pelumas vagina.

Jangan khawatir, kedalaman vagina tidak mempengaruhi performa aktivitas seksual kamu.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)