Selasa, 06 Okt 2020 20:37 WIB

Bikin Kacau Jika Dilanggar, Ini 4 Pantangan Sebelum Bercinta

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi pasangan 4 Pantangan sebelum bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Mengawali sesi bercinta dengan ritual tertentu mungkin bisa menambah keintiman dengan pasangan. Tetapi tidak semua hal boleh dilakukan, karena beberapa di antaranya malah bisa merusak keintiman.

Makan terlalu banyak misalnya, pada beberapa orang akan membuat perut terasa tidak nyaman. Demikian juga dengan wewangian yang dipakai berlebihan.

Agar momen kemesraan dengan pasangan tidak berantakan, ini 4 pantangan yang sebaiknya tidak dilanggar, dikutip dari Glam.

1. Terlalu makan banyak

Makan dalam porsi banyak sebelum bercinta, dapat membuat perutmu menjadi kembung, dan akhirnya menimbulkan rasa malas untuk bergerak dan masalah seksual lainnya.

"Baik pria maupun wanita membutuhkan darah untuk mengalir ke organ reproduksi mereka. Jika tubuh mencerna makanan dalam jumlah besar, akan menimbulkan masalah sirkulasi darah pada organ kelamin," jelas Dawn Michael, PhD, seorang seksolog klinis.

2. Minum alkohol

Memang benar bila segelas anggur atau koktail dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Namun, terlalu banyak alkohol akan membuat tubuh dehidrasi, sehingga menyebabkan kekeringan pada vagina. Hal ini tentu mempengaruhi kenikmatan seseorang dalam bercinta.

3. Merokok

Merokok sebelum bercinta dapat mempengaruhi bau mulut dan organ seksual seseorang. Tentu hal ini dapat menghancurkan keindahan momen bercinta. Menurut Dawn Michael, seseorang yang mengisap rokok dan kemudian melakukan hubungan sek kemungkinan akan mengalami kesemutan di bagian organ reproduksinya.

4. Menyemprotkan pewangi

Tentu saja, pewangi bisa membuat seseorang lebih percaya diri akan aroma tubuhnya saat bercinta. Akan tetapi beberapa orang memiliki alergi terhadap kandungan pewangi. Bisa saja tubuh pasangan mereka yang merasa alergi, bisa juga tubuh kita sendiri.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)