Minggu, 11 Okt 2020 19:00 WIB

4 Kenikmatan Dahsyat yang Bisa Didapat Ketika Bercinta Memakai Kondom

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
young woman asian girl mouth torn envelope condom on white background Ilustrasi kondom. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Menggunakan kondom saat bercinta sangatlah disarankan. Sebab, manfaat kondom untuk kesehatan ternyata cukup efektif bagi pasutri yang ingin menunda kehamilan dan mencegah penularan penyakit seksual.

Terlepas dari manfaatnya bagi kesehatan, kondom ternyata memiliki manfaat lain yang yaitu dapat mempengaruhi kenikmatan bercinta hingga menambah rasa sayang pasangan.

Dikutip dari Muscle And Fitness, 4 kenikmatan yang bisa kamu rasakan saat memakai kondom:

1. Menjadi rileks

Stres bisa merusak gairah bercinta. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, 50 persen wanita ketika bercinta tanpa memakai kondom akan terasa stres. Stres tersebut meliputi rasa khawatir akan penyakit menular dan memikirkan kehamilan tak direncanakan.

Ahli seks dan hubungan, Emily Morse mengatakan, saat memakai kondom kamu akan terasa lebih bebas dari rasa khawatir dan fokus sehingga bercinta menjadi lebih nikmat dan bergairah.

2. Digunakan untuk foreplay

Foreplay dipercaya menambah gairah ketika bercinta. Kondom yang kamu gunakan bisa menjadi sarana foreplay dengan pasangan sehingga meningkatkan gairah.

3. Seks lebih tahan lama

Mengalami ejakulasi dini sangat menakutkan bagi semua pasangan. Pasalnya, bercinta akan berjalan lebih cepat. Kondom dapat membantu mencegah ejakulasi dini dan membuat bercinta menjadi tahan lama.

Kamu bisa memilih kondom dengan lapisan tebal yang berfungsi sebagai senyawa aktif untuk mengurangi sensitivitas.

4. Makin disayang

Kondom dengan rasa sayang pasangan terlihat tidak memiliki hubungan. Namun, sebuah riset menemukan bahwa wanita akan menganggap pria bertanggung jawab ketika mereka membeli dan menyediakan kondom. Hal ini tentu berimbas pada rasa sayang dan suka dari para pasangannya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)