Senin, 12 Okt 2020 19:30 WIB

6 Rekomendasi Posisi Bercinta Agar Cepat Punya Keturunan

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Posisi seks yang bisa membuat pasutri cepat punya momongan. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Kehadiran momongan adalah hal yang ditunggu oleh pasangan suami istri. Tak jarang, untuk mencapainya banyak yang melakukan program kehamilan agar cepat dikaruniai anak.

Cara lain sebenarnya dapat ditempuh dengan mengubah posisi saat melakukan seks. Dikutip dari The Bump, sejumlah posisi bercinta dapat mempermudah sperma bertemu sel telur dan peluang kehamilan lebih besar.

Anda dapat melakukan beberapa posisi seks di bawah ini yang dapat memperbesar peluang kehamilan.

1. Misionaris

Pada posisi ini, pria memiliki kendali untuk berada di atas wanita. Misionaris menjadi posisi klasik yang banyak dilakukan oleh pasutri.

Saat pria di atas, sperma dapat dengan mudah mengalir ke menuju ke rahim wanita. Tips tambahan bagi pasutri yang melakukan posisi ini dapat mengganjal bagian pantat wanita untuk membuat sperma lebih mudah menjangkau rahim.

2. Doggie

Menurut ahli, Posisi doggie dapat membuat proses penetrasi lebih dalam ketimbang beberapa posisi lainnya. Penetrasi lebih dalam dapat mendekatkan sperma dengan leher rahim yang mendorong proses pembuahan menjadi lebih cepat.

3. Posisi kaki di bahu

Pada dasarnya posisi ini merupakan variasi dari posisi misionaris. Dalam posisi ini, kaki wanita ditaruh di bahu pasangan sehingga penetrasi dapat sampai ke leher rahim.

Posisi kaki wanita menumpang di bahu pasangan juga dapat mendekatkan sperma pada leher rahim sehingga dapat mempercepat proses pembuahan.

4. Cowgirl

Menurut peneliti, sejumlah wanita memiliki rahim atau kandungan dalam posisi terbalik. Sehingga cara cowgirl lebih efektif untuk mempercepat pembuahan dibandingkan posisi lainnya.

Posisi menempatkan wanita di atas pria namun dengan membalik arah hadap wanita membelakangi pasangannya.

5. Posisi membelakangi pasangan

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Sex and Marital Therapy menemukan bahwa posisi ini memperbesar peluang kehamilan karena penetrasi lebih dalam dibandingkan gaya klasik seperti misionaris. Penelitian ini melakukan pemeriksaan pengaruh dari posisi membelakangi pasangan dengan peluang kehamilan menggunakan magnetic resonance imaging (MRI).

6. Posisi wheelbarrow

Gaya wheelbarrow selain dapat membuat penetrasi lebih dalam juga dapat membakar lebih banyak kalori dibandingkan gaya lainnya.

Gaya ini merupakan variasi dari gaya doggie. Posisi ini dapat dilakukan dengan menahan posisi kedua tangan stabil dengan bertumpu pada lantai atau ranjang oleh wanita.

Sedangkan, pria mengangkat kaki wanita satu per satu. Setelah kedua kaki wanita ada di tangannya, baru posisikan tubuh dengan lutut bertopang di paha pria.

Selain posisi seks, mempercepat kehamilan juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti waktu subur, kesehatan pasangan dan lain sebagainya.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)