Rabu, 14 Okt 2020 19:40 WIB

5 Makanan Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Lebih Hebat di Ranjang

Elsa Himawan - detikHealth
Creamy Homemade Creamed Spinach with Onion and Garlic (Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2)
Jakarta -

Sebagian ahli memiliki pendapat makanan yang kamu konsumsi bisa memberikan dampak bagi kesehatan seksual. Sebagai contoh makanan yang bisa melancarkan peredaran darah disebut akan membantu kamu bisa jadi lebih hebat di ranjang.

"Pada dasarnya apa yang bagus untuk jantung itu juga bagus untuk kesehatan reproduksi," ungkap Steven Lamm, MD dari New York School of Medicine.

Dikutip dari men's health, berikut makanan yang bisa mengoptimalkan kehidupan seksual kamu:

1. Bayam

Menurut sejumlah peneliti dari Jepang, bayam merupakan salah satu sumber magnesium yang potensial untuk melebarkan pembuluh darah. Hal ini bisa membuat aliran darah ke kemaluan menjadi lancar dan meningkatkan gairah seksual pada pria maupun wanita.

Bayam juga mengandung nutrisi penting untuk bercinta yaitu folate. Folate dapat menurunkan kadar asam amino berbahaya bernama homocysteine yang dapat mengiritasi pembuluh darah dan mendorong pembentukan plak di pembuluh darah.

2. Lemak ikan

"Asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang dikandung ikan-ikanan seperti salmon, mackerel, sarden dan tuna dapat membantu menaikkan kadar dopamine di dalam otak yang memicu gairah seks," ungkap pakar seks Yvonne K. Fulbright, PhD.

Ikan juga mengandung asam amino L-arginine yang nantinya akan diubah menjadi nitrat oksida di dalam tubuh. Perlu diketahui jika nitrat oksida merupakan komponen penting untuk mempertahankan ereksi sekaligus membantu fungsi seksual wanita.

3. Telur

Telur kaya akan vitamin B6 dan B5 yang dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon, meredakan stres, serta penting untuk membentuk libido yang sehat.

4. Biji-bijian dan kacang-kacangan

Biji labu, biji bunga matahari, almond, kacang tanah, walnut dan jenis kacang-kacangan lainnya mengandung lemak tunggal tak jenuh yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan kolesterol baik. Nah kolesterol ini digunakan sebagai 'bahan bakar' utama bagi hormon seks.

5.Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung senyawa yang disebut phenylethylamine. Fungsinya untuk melepaskan endorfin yang sama dengan endorfin yang dipicu oleh seks serta meningkatkan perasaan ketertarikan antarpasangan. Hal ini diungkap dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American Dietetic Association.



Simak Video "Cara Atasi Peningkatan Populasi Virus Corona di Pesantren "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)