Kamis, 15 Okt 2020 19:46 WIB

4 Alasan Seks Bikin Kulit Makin Glowing

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Shot of a beautiful young woman feeling her skin during her beauty routine at home Manfaat bercinta disebut bisa membuat penampilan makin glowing. (Foto: iStock)
Jakarta -

Rutin bercinta kerap dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Salah satu manfaat yang belakangan sering dibahas adalah membuat penampilan makin glowing.

Menurut ahli seks seksologi Dr Gloria G Bramer, bercinta dapat membuat wanita menjadi lebih cantik dan awet muda. Dikutip dari Cosmopolitan, berikut 4 manfaat bercinta untuk kecantikan kulit wanita.

1. Mencegah penuaan dini

Terlalu sibuk dengan pekerjaan tentu berisiko memicu stres dan tanpa sadar ini bisa berdampak pada kesehatan kulit.

Dengan bercinta, tubuh akan memproduksi kolagen, sehingga elastisitas kulit akan menjadi lebih terjaga dan terhindar dari keriput maupun tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Membuat kulit berkilau

Bramer menjelaskan, bercinta dapat melancarkan peredaran darah, yang membuat aliran oksigen dapat langsung menuju kulit dan membuatnya jadi tampak lebih cerah.

3. Mencegah kulit kering

Selain dengan minum air putih, ternyata bercinta juga bisa menghidrasi kulit. Hal ini karena sirkulasi darah saat bercinta akan menjadi lebih lancar, sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dan sehat.

4. Mengontrol tumbuhnya jerawat

Menurut Bramer, bercinta sama halnya dengan olahraga, yakni dapat menyeimbangkan kadar hormon estrogen dalam tubuh, sehingga wajah akan terhindar dari risiko timbulnya jerawat.

Hal ini karena kadar estrogen yang terlalu rendah justru bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.



Simak Video "Di Balik Penghentian Uji Klinis Vaksi AstraZeneca"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)