Senin, 19 Okt 2020 21:54 WIB

Sama-sama Bikin Frustrasi, Kenali 4 Tipe Ejakulasi Dini

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi pasangan 4 Tipe ejakulasi dini (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Ejakulasi dini adalah mimpi buruk bagi kaum pria. Gagal memuaskan pasangan gara-gara masalah ini bisa membuat pria frustrasi dan bahkan merasa rendah diri.

Sebenarnya tidak ada pedoman baku berapa lama durasi bercita yang ideal sebelum seorang pria mengalami ejakulasi. Namun jika ejakulasi terjadi sebelum pasangan terpuaskan, biasanya sudah bisa dikategorikan ejakulasi dini.

Nah, ejakulasi diri itu sendiri ada beberapa macam. Dikutip dari Between Us Clinic, berikut ini 4 tipe ejakulasi dini:

1. Lifelong Premature Ejaculation

Lifelong Premature Ejaculation adalah suatu kondisi yang telah terjadi pada pria di sepanjang hidupnya, bahkan sejak pengalaman seksual pertamanya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli saraf Marcel D. Waldinger, 91 persen kasus ejakulasi dini seumur hidup disebabkan oleh faktor genetik.

2. Acquired Premature Ejaculation

Kondisi ini terjadi ketika seorang pria yang memiliki kehidupan seks normal, tetapi ada beberapa momen ia mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi dini yang didapat mungkin disebabkan oleh stres atau kecemasan terkait dengan hubungan intim, pekerjaan, dan keuangan.

3. Subjective Premature Ejaculation

Kondisi ini terjadi ketika seorang pria mengira dia mengalami ejakulasi dini, baik secara konsisten maupun tidak konsisten. Meskipun seorang dokter medis atau terapis seks dapat menentukan bahwa tidak ada masalah dengan waktu yang dibutuhkan pria untuk ejakulasi, pria tersebut masih percaya bahwa ada masalah dan ingin menunda ejakulasi lebih lama dari biasanya.

4. Variable Premature Ejaculation

Ejakulasi dini yang terjadi secara tidak teratur dan tidak konsisten. Dengan kata lain, meskipun pria biasanya mengalami kinerja seksual standar, ia bisa mengalami ejakulasi sebelum waktunya dalam beberapa momen tertentu saat berhubungan seksual.



Simak Video "Imunitas Tiap Orang Berbeda, Perhatikan Faktor yang Memengaruhinya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)