Selasa, 27 Okt 2020 05:17 WIB

5 Manfaat Morning Seks yang Bikin Pasutri Makin Bergairah

Elsa Himawan - detikHealth
Romantic couple at home. Attractive young woman and handsome man are enjoying spending time together. Sitting on the floor in light modern kitchen. Bercinta di pagi hari bikin lebih semangat (Foto: iStock)
Jakarta -

Aktivitas yang biasa dilakukan oleh seseorang setelah bangun tidur adalah berolahraga, sarapan pagi, dan mandi. Agar aktivitas pagi lebih berwarna, tidak ada salahnya menambahkan morning sex di dalam list tersebut.

Tak perlu cemas karena takut kejar-kejaran dengan waktu. Rencanakan dengan pasangan di malam hari, lalu pasang alarm agar morning sex bisa dilakukan dengan santai dan tidak buru-buru.

Dikutip dari Healthline, berikut sejumlah manfaat morning sex yang harus kamu ketahui:

1. Meningkatkan mood dan kinerja otak

Orgasme dapat merangsang hormon endorphin dan dopamin yang membuat kita bahagia. Hal ini menimbulkan kinerja otak lebih segar, sehingga dapat meningkatkan kualitas mu dalam kerja.

2. Tidak lelah

Setelah seharian menjalani aktivitas, tentunya tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Hal ini membuat hubungan intim terasa berat dan melelahkan. Hubungan intim di pagi hari akan menghindari rasa lelah. Dengan semangat pagi yang baru, hubungan intim terasa lebih hidup dan berenergi.

3. Meningkatkan keintiman

Hubungan intim di pagi hari juga meningkatkan keintiman antar pasangan, karena merangsang produksi hormon oksitosin yang membuat kita merasa lebih intim dengan pasangan. Hormon ini membuat kita merasakan hangatnya cinta, sehingga melakukannya di pagi hari bisa membuat perasaan ini bertahan seharian.

4. Lebih prima

Setelah semalaman beristirahat, saat bangun tidur hormon estrogen dan testosteron sedang dalam keadaan paling prima. Hal ini dapat membuat durasi hubungan menjadi lebih lama dan menyenangkan. Melakukan hubungan intim di pagi juga menurunkan level stress yang ada di dalam tubuh.

5. Terlihat awet muda

Hubungan intim di pagi hari merangsang produksi hormon yang baik untuk tubuh, seperti oxytocin, beta endorphins, dan masih banyak lagi. Sebuah penelitian menyimpulkan orang yang lebih sering berhubungan seks di pagi hari akan terlihat lebih muda dibanding mereka yang jarang melakukannya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)