Selasa, 27 Okt 2020 21:13 WIB

5 Penyebab Wanita Gagal Mencapai Puncak Kenikmatan Bercinta

Thalitha Yuristiana - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Kadang-kadang orgasme susah sekali didapat (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Gangguan orgasme saat berhubungan seks kerap menghantui banyak pasangan. Wanita lebih sering mengalaminya dibanding pria.

Umumnya, orgasme pada wanita memang rumit. Terkadang sulit sekali mendapatkannya, tetapi sekali bisa diraih nikmatnya bisa berkali-kali. Orang mengenalnya sebagai multiorgasme, fenomena yang jarang dialami kaum pria.

Nah ketika ada seorang wanita susah orgasme, maka kemungkinan penyebabnya sebagai berikut:

1. Suasana hati

Suasana hati berkaitan dengan gairah seksual wanita. Suasana hati yang buruk menyebabkan gairah seksual cenderung menurun sehingga wanita sulit untuk mencapai orgasme. Untuk itu, penting untuk melihat suasana hati pasangan Anda sebelum melakukan seks.

2. Kurang pemanasan

Pemanasan atau foreplay menurut banyak penelitian menyebabkan naiknya gairah seksual atau libido baik baik pria maupun wanita. Sehingga pemanasan yang kurang menyebabkan wanita sulit atau lama untuk mencapai orgasme. Pemanasan dianjurkan oleh ahli dilakukan selama 15-30 menit sebelum penetrasi.

3. Pengaruh obat dan diet

Efek samping dari beberapa obat dan program diet yakni menekan produksi hormon yang berfungsi menaikkan gairah atau libido. Maka dari itu, wanita cenderung sulit atau lama mencapai orgasme.

4. Wanita butuh waktu lama untuk terangsang

Beberapa studi menemukan bahwa wanita membutuhkan waktu lebih lama daripada pria untuk mencapai orgasme. Hal tersebut menyebabkan pria dan wanita biasanya tidak mencapai klimaks bersama.

Penyebab lainnya mengapa wanita tidak mengalami orgasme adalah karena pria tidak menunggu pasangannya terangsang sepenuhnya.

5. Kurangnya komunikasi

Wanita memiliki titik rangsangan yang dapat menaikkan gairah atau libido. Namun, banyak pria yang tidak mengetahui hal tersebut karena kurangnya komunikasi dengan pasangannya. Hal ini yang kemudian membuat wanita cenderung sulit atau lebih lama mencapai orgasme.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)