Selasa, 03 Nov 2020 19:40 WIB

6 Pantangan Makan Jika Ingin 'Gas Pol' Saat Bercinta

Zintan Prihatini - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Makanan tertentu bisa meredam gairah seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa makanan yang dikonsumsi sebelum bercinta ternyata bisa berdampak buruk bagi gairah seks. Gairah seks yang menurun saat bercinta bisa disebabkan karena timbulnya masalah pencernaan akibat mengonsumsi beberapa makanan.

Dikutip dari Cosmopolitan, Profesor dan Penasehat Yayasan Internasional Untuk Gangguan Fungsional Gastrointensial Universitas Michigan William Chey menjelaskan jika memiliki perut yang sensitif atau memiliki kecemasan yang timbul pada saat berkencan lebih baik untuk menghindari jenis makanan yang memicunya.

Berikut rangkuman detikcom terkait beberapa makanan yang perlu dihindari agar kegiatan seks berjalan dengan mulus.

1. Kopi

Bergantung pada seberapa banyak jenis minuman yang diminum, bagaimana tubuh memproses kafein, dan seberapa kuat kopi yang diminum, tingginya kadar kafein pada kopi akan menimbulkan perasaan gugup yang memicu masalah pencernaan seperti diare. Teh dapat digunakan sebagai pengganti kopi untuk dikonsumsi sebelum melakukan seks.

2. Daging

227 gram potongan daging dapat memicu gas yang secara khusus menyebabkan bau agak busuk pada mulut. Menurut Dr Chey, gas yang terdapat dalam daging merah lebih bau karena menghasilkan reaksi kimia di usus besar. Ikan atau ayam pada umumnya dapat dicerna dengan mudah.

3. Brokoli, kembang kol, dan kubis brussel

Ketiga makanan tersebut kaya akan helium dan gas yang akan menyebabkan gangguan dalam pencernaan. Makan sayur-sayuran hijau, mentimun, tomat, paprika, dan jamur akan lebih aman jika berencana melakukan hubungan seksual.

4. Kentang goreng

Kentang cenderung mudah dicerna, penggunaan minyak dalam menggoreng kentang yang akan menjadi masalah utama. Dikarenakan lemak minyak yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna dalam perut maka dampak setelah mengonsumsinya akan terasa tidak nyaman. Untuk nutrisi ekstra yang mencukupi dan meningkatkan energi, memakan kentang panggang atau ubi panggang dapat menjadi pilihan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sudah Direhab Masih Terjerumus Narkoba, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]