Selasa, 03 Nov 2020 21:45 WIB

Pasangan Ogah-ogahan di Atas Ranjang? Ini 4 Cara Selamatkan Sesi Bercinta

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan sedih Rutinitas bercinta bisa saja mencapai titik jenuh sehingga terasa membosankan (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Bagi pasangan yang telah lama menikah, seks dapat menjadi suatu kegiatan yang membosankan. Seiring berlalunya waktu dan bertambahnya umur, berhubungan seks seharusnya menjadi lebih baik. Seks dengan pasangan bisa menjadi lebih memuaskan karena sudah mengetahui kesukaan, ketidaksukaan, kebiasaan, dan kesukaan masing-masing.

Pekerjaan rumah, anak-anak, keuangan, dan masalah lain dapat meredam romansa. Faktor sehari-hari ini dapat mengganggu hasrat untuk berhubungan dan berusaha untuk menemukan waktu yang tepat. Namun jangan menempatkan seks sebagai hal terakhir yang harus dilakukan. Terdapat banyak cara untuk memprioritaskan seks dan membuatnya tetap menarik.

Dikutip dari Very Well Mind, berikut strategi yang dapat diterapkan dengan pasangan agar kehidupan seks tetap memuaskan.

1. Komunikasi yang baik

Komunikasi adalah kunci kehidupan seks yang sehat dan aktif dalam hubungan perkawinan. Cobalah mengawali obrolan dengan hal-hal yang ringan dan menyenangkan, kemudian perlahan membahas topik seks untuk menjalin keintiman. Keintiman seksual melalui komunikasi adalah salah satu hal yang dapat membuat seks menjadi hebat.

2. Berbagi keinginan dan harapan

Bicaralah secara terbuka dan bagikan hasrat seksual Anda. Bersikaplah terbuka dan jujur tentang apa yang diinginkan. Tegaskan hal apa saja yang diinginkan di dalam selimut dan apa yang membuat Anda merasa nyaman. Bicarakan satu sama lain tentang ekspektasi dalam bercinta. Harapan yang salah atau tidak terpenuhi dapat merusak perkawinan. Jika harapan Anda tidak dipenuhi oleh pasangan, komunikasikan hal ini dengan bijaksana.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]