Rabu, 04 Nov 2020 05:00 WIB

5 Manfaat Morning Sex yang Bikin 'Jealous' Kaum Lajang

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan Seks di pagi hari banyak manfaatnya (Foto: iStock)
Jakarta -

Khusus pasutri, ada beragam alasan untuk menyempatkan diri bercinta pagi ini. Salah satunya, morning sex bisa bikin lebih produktif seharian.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Queen di Kanada, berhubungan seks secara rutin di pagi hari juga dapat menyehatkan jantung. Tubuh juga akan siap dengan sendirinya untuk menjalani aktivitas di pagi hari, sama seperti usai berolahraga.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah alasan harus bercinta pagi ini.

1. Melepaskan hormon oksitosin

Berpelukan dengan pasangan biasanya menjadi hal pertama yang dilakukan saat bangun tidur. Hormon oksitosin berperan dalam perasaan senang, puas, menurunkan tingkat stres dan rasa cemas yang dapat membuat pagi harimu lebih menyenangkan.

2. Menghilangkan stres

Cara terbaik untuk menghilangkan stres berlebih adalah dengan seks di pagi hari. Bercinta saat pagi terbukti menghilangkan stres dan meningkatkan suasana hati sepanjang hari. Zat dopamin dan serotonin merupakan dua hormon yang dilepaskan ketika sedang melakukan seks, zat tersebut adalah sumber yang dapat membuat perasaan menjadi lebih bahagia.

3. Meningkatkan produktivitas

Studi menemukan bahwa bercinta saat pagi dapat memengaruhi bagaimana suasana hati terbentuk di sepanjang hari yang dapat membantu meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Hormon yang dilepaskan saat seks mendorong energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]