Sabtu, 07 Nov 2020 21:00 WIB

Bapak-bapak Tak Perlu Obat Kuat, Ikuti 5 Cara Ini Biar Bercinta Tahan Lama

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Tips kuat bercinta tanpa obat kuat. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Durasi seks saat bercinta menjadi dambaan beberapa pasangan. Meski begitu, beberapa pasangan sulit untuk membuat sesi bercinta tahan lama.

Tidak jarang, pasangan khususnya pria memilih untuk mengonsumsi obat kuat mengatasi masalah ini. Namun, ada lima hal yang bisa diperhatikan sebelum bercinta agar sesi berhubungan intim tahan lama. Apa saja?

Dikutip dari Insider, berikut ini cara untuk memperpanjang durasi bercinta.

1. Lakukan metode pause-squeeze

Teknik ini juga disebut teknik jeda. Untuk melakukannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Ketika seseorang merasa dirinya akan ejakulasi maka berhenti sejenak dan tekan ujung penis pria sebentar.

Menurut penelitian, hal ini akan menghentikan aliran dan membiarkan penis beristirahat sehingga seseorang dapat kembali melakukan penetrasi.

2. Latih panggul

Otot dasar panggul terletak tepat di bawah prostat dan rektum. Otot ini yang mengendalikan ejakulasi seseorang. Sama seperti otot lainnya, tokok dasar panggul dapat diperkuat dengan olahraga. Para ahli percaya membuktikan bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah maka akan lebih sulit bagi seseorang untuk menunda ejakulasi.

3. Eksplorasi gaya seks

Identifikasi gaya seks apa yang dapat menahan ejakulasi dini. Selain gaya berhubungan intim, hal yang perlu diperhatikan juga adalah kecepatan saat penetrasi terjadi.

Aturlah ritme lalu sesuaikan juga dengan kenyamanan supaya kamu dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi. Menurut ahli, gaya maupun teknik yang digunakan selalu sama atau itu-itu saja dapat membuat tubuh menjadi terbiasa sehingga tubuh pun dapat melakukan antisipasi klimaks. Hal ini dapat menyebabkan ejakulasi dini.

4. Perbanyak foreplay

Memperbanyak melakukan foreplay dapat menjadi cara yang cukup ampuh yang bisa dilakukan pasangan untuk memperpanjang durasi hubungan seks yang dilakukan. Hindari penetrasi secara langsung karena hal tersebut membuat pasangan tidak nyaman.

Pria dapat melakukan pemanasan yang lebih erotis untuk meningkatkan libido sehingga ereksi menjadi lebih lama. Berdasarkan hasil survei menunjukan ada sekitar 75 persen wanita yang tak pernah mengalami orgasmenya ketika penetrasi. Kebanyakan wanita justru dapat mencapai kenikmatan puncak itu saat melakukan foreplay. Lakukan lebih banyak sentuhan ke titik rangsang pasangan Anda.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]