Senin, 09 Nov 2020 05:07 WIB

Benarkah Morning Sex Setara Olahraga? Cek di Sini

Kanya Anindita - detikHealth
Romantic couple at home. Attractive young woman and handsome man are enjoying spending time together. Sitting on the floor in light modern kitchen. 'Olahraga' pagi untuk pasutri (Foto: iStock)
Jakarta -

Aktivitas bercinta tak selalu harus dilakukan malam hari. Seks di pagi hari juga memiliki beragam manfaat di baliknya. Selain bisa menjadi aktivitas olahraga di pagi hari, ada sederet manfaat yang jarang diketahui.

Dikutip dari Insider, berikut 5 manfaat yang didapat dari rutinitas morning sex:

1. Dapat meningkatkan hubungan dengan pasangan

Salah satu manfaat utama dari seks pagi adalah meningkatkan hubungan positif antara pasutri. Meluangkan waktu untuk berhubungan intim adalah cara nyata untuk memprioritaskan hubungan dengan pasangan Anda.

2. Membuat mood lebih baik

Seks di pagi hari dapat memunculkan hormon oksitosin yang dilepaskan oleh kelenjar pituitari otak. Hormon ini akan memuncak bagi pasutri selama orgasme, sehingga memberi kepuasan dan menurunkan tingkat stres.

3. Seks pagi hari setara dengan olahraga ringan

Olahraga ringan di pagi hari lewat seks dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta menghilangkan stres. Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa seks pagi hari juga membakar 5 kalori per menit.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]