Rabu, 11 Nov 2020 19:05 WIB

6 Makanan yang Bisa Bikin Miss V Awet Kencang

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi vagina Makanan yang bisa membuat miss V menjadi kencang. (Foto: iStock)
Jakarta -

Memiliki vagina yang sehat dan rapat menjadi hal yang diidam-idamkan setiap wanita. Banyak wanita yang tidak percaya diri atau khawatir tidak bisa memuaskan suami lantaran miss V 'longgar'.

Seiring bertambahnya usia, miss V juga mengalami perubahan, salah satunya mengendur. Konsumsi makanan tertentu disebut bisa membantu mewujudkan Miss V yang sehat dan rapat.

Dikutip dari Healthline, berikut makanan yang dapat menyehatkan Miss V.

1. Ubi

Ubi memiliki beberapa manfaat terutama bagi wanita yang sedang berusaha hamil. Kaya akan beta karoten dan vitamin A, ubi jalar membantu memperkuat dan melindungi dinding rahim. Beta karoten dan vitamin A telah diteliti untuk melihat efek langsung pada kesuburan juga reproduksi pada pria dan wanita.

Nutrisi yang ditemukan dalam ubi jalar membantu produksi hormon seks dan direkomendasikan untuk wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS).

2. Probiotik

Makanan kaya probiotik di antaranya adalah kimchi dan yoghurt. Probiotik tidak hanya baik untuk usus namun juga baik untuk kesehatan vagina.

Probiotik membantu menyeimbangkan pH dan membantu menangkal infeksi. Kalsium yang banyak terkandung dalam yoghurt telah terbukti membantu meringankan gejala PMS.

3. Lemak nabati

Asam lemak omega-3 membantu sirkulasi dan aliran darah. Asam lemak dan lemak esensial lain ditemukan dalam minyak sea buckthorn yang mengandung palmitoleat, linoleat, oleat, dan palmitat. Dalam studi pada 2014 menunjukkan asam tersebut digunakan untuk membantu mengatasi kekeringan vagina pada wanita pascamenopause.

Penelitian juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meredakan sakit saat haid yang parah dan lebih efektif dibandingkan ibuprofen. Asam lemak nabati dapat ditemukan pada salmon, biji rami, kenari, telur, dan makanan lainnya.

4. Apel

Studi menunjukkan bahwa wanita yang makan apel sekali sehari memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Satu phytoestrogen phloridzin yang ditemukan dalam apel dianggap meningkatkan fungsi seksual, gairah, meningkatkan cairan lubrikasi, dan kemampuan orgasme yang lebih baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]